kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Rumah Zakat, Bank OCBC NISP fasilitas ibadah kurban secara digital


Rabu, 14 Juli 2021 / 22:45 WIB
Gandeng Rumah Zakat, Bank OCBC NISP fasilitas ibadah kurban secara digital


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank OCBC NISP Tbk melalui Unit Usaha Syariah memberikan layanan penunaian ibadah kurban dari rumah melalui aplikasi mobile banking, ONe Mobile. Hal ini lakukan berkat kerjasama dengan Rumah Zakat.

Koko Tjatur Rachmadi, Kepala Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP menyadari, walaupun di tengah keterbatasan mobilitas saat ini, kebutuhan nasabah untuk menjalankan ibadah dan berbagi kebahagiaan melalui kurban harus tetap dapat terpenuhi. Oleh karena itu, Bank OCBC NISP memfasilitasi nasabah untuk dapat mengikuti program Superqurban yang diselenggarakan oleh Rumah Zakat. 

“Hanya dengan sentuhan jari di aplikasi ONe Mobile, nasabah dapat membeli hewan kurban kapan saja dan di mana saja tanpa harus ke luar rumah. Hewan kurban yang dibeli oleh nasabah Bank OCBC NISP nantinya akan dioptimalkan melalui pengolahan dan pengemasan, sehingga lebih tahan lama dan mudah didistribusikan kepada masyarakat di berbagai wilayah yang terdampak pandemi, ujarnya dalam keterangan tertulis pada Rabu (14/7).

Baca Juga: Meski proyeksi ekonomi direvisi, BTN pertahankan rencana bisnis bank (RBB) 2021

Sebelumnya, Bank OCBC NISP melalui Unit Usaha Syariah bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk memfasilitasi nasabah membayar zakat, infaq, dan sedekah secara online melalui layanan QRIS yang tersedia di aplikasi ONe Mobile.

Adapun langkah mudah bagi nasabah yang ingin membeli hewan kurban melalui aplikasi ONe Mobile. Pertama, klik menu kiri atas, pilih Pembayaran & Pembelian. Lalu pilih Pembayaran Bill. Kemudian, pilih Bayar ke Biller Baru lalu pilih Rumah Zakat.

Setelah itu, pilih Jenis Qurban yang diinginkan, Lalu masukkan nomor ponsel dan masukan PIN ONe Mobile. Kemudian, konfirmasi ke contact center Rumah Zakat. Terdapat tiga jenis partisipasi SuperQurban yang dapat dipilih nasabah.

Pertama, kambing (dengan bobot 23-25 kg) yang dapat diolah menjadi kurang lebih 30 kaleng kornet atau 25 kaleng rendang. Kedua, Sapi retail (1/7 ekor) yang dapat diolah menjadi kurang lebih 50 kaleng kornet atau 35 kaleng rendang.

Ketiga Sapi (1 ekor, dengan bobot 190 – 230 kg) yang dapat diolah menjadi kurang lebih 350 kaleng kornet atau 235 kaleng rendang Harga di atas sudah termasuk biaya pengolahan, packing, pengiriman ke kantor-kantor cabang Rumah Zakat, serta penyaluran ke Desa Berdaya Rumah Zakat.

Selanjutnya: Jelang Idul Adha, bank syariah bidik transaksi pembelian hewan kurban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×