kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Shopee Pay, payment gateway Faspay luncurkan fitur QRIS


Rabu, 24 Juni 2020 / 15:05 WIB
Gandeng Shopee Pay, payment gateway Faspay luncurkan fitur QRIS


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Media Indonusa sebagai pemegang izin payment gateway Faspay meluncurkan fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dari Bank Indonesia. Fitur QRIS siap digunakan oleh setiap pelaku bisnis yang terhubung dengan layanan Faspay.

Layanan ini dihadirkan melalui kerja sama antara Faspay dengan channel pembayaran ShopeePay QRIS. Sehingga memudahkan setiap pelaku bisnis untuk menerima pembayaran non-tunai dari seluruh masyarakat serta untuk mendukung pertumbuhan UMKM dan ekonomi Indonesia.

Melalui fitur ini, lebih dari 2000 pelaku bisnis online maupun offline yang sudah bergabung dengan Faspay bisa menerima pembayaran online melalui berbagai dompet elektronik, seperti ShopeePay, OVO, LinkAja, dan DANA.

Baca Juga: Fintech payment gateway Faspay targetkan pertumbuhan transaksi lebih dari 50% di 2019

“QRIS dihadirkan untuk membantu para pelaku bisnis agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan meningkatkan pertumbuhan bisnis melalui keandalan teknologi pembayaran QRIS. Fitur QRIS akan memberikan keuntungan baik untuk pelanggan maupun pemilik bisnis,” ujar CEO Faspay Eddy Tju dalam keterangan tertulis pada Rabu (24/6).

Lanjut Ia, para pelanggan dapat melakukan pembayaran secara lebih fleksibel, sesuai dengan sumber dana pada dompet elektronik mereka dan dapat membayar dengan lebih mudah dengan cara memindai (scan) dan bayar.

Sementara itu, dari sisi pelaku bisnis juga akan diuntungkan karena dapat berpotensi meningkatkan keuntungan dengan bertambahnya satu jenis channel pembayaran terbaru.

Keuntungan lain menggunakan QRIS ialah memiliki biaya yang lebih rendah lantaran telah distandarisasi oleh Bank Indonesia (BI).

Dalam mendukung program Bank Indonesia untuk mendukung pertumbuhan UMKM Indonesia, Faspay memberikan kemudahan bagi pelaku usaha dalam melakukan proses pendaftaran dan proses integrasi yang mudah dan cepat, serta jaminan keamanan bertransaksi sesuai standarisasi dari Bank Indonesia.

Baca Juga: Faspay luncurkan layanan online payment

Faspay sendiri telah mengantongi izin sebagai penyedia Layanan Sistem Pembayaran Online atau Gerbang Pembayaran dari Bank Indonesia. Faspay merupakan subsidiary dari ASTEL Group yang telah berkecimpung di dunia bisnis teknologi informatika lebih dari 35 tahun di Indonesia.

Faspay dapat memproses berbagai macam metode pembayaran online seperti kartu kredit, internet banking, virtual account, mobile banking, e-money, retail payment hingga kredit online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×