kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Gandeng Traveloka, Astra Life pasarkan asuransi jiwa secara online


Rabu, 11 September 2019 / 16:50 WIB

Gandeng Traveloka, Astra Life pasarkan asuransi jiwa secara online


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Aviva Life alias Astra Life meluncurkan produk asuransi jiwa online bersama dengan Traveloka. Sinergi ini menyatukan konsep Love Life melalui perlindungan jiwa yang diusung Astra Life dengan life experience yang ditawarkan oleh Traveloka.  

Keberadaan Traveloka sebagai aplikasi yang telah diunduh jutaan orang Indonesia, akan memperluas jangkauan distribusi produk asuransi jiwa Astra Life.

Saat ini Astra Life memiliki produk digital seperti situs e-commerce ilovelife.co.id dan aplikasi referral buddies yang membawa pengalaman berasuransi digital end to end bagi masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: Pilih asuransi kendaraan, simak panduan berikut ini

Pengalaman berasuransi digital end to end yang dibangun oleh Astra Life meliputi product suitability, e-Quotation, e-Submission, e-Payment, e-Policy, dan e-Claim, yang tersedia baik di kanal distribusi digital milik Astra Life , maupun untuk rekan bisnis dengan teknologi konektivitas API (Application Program Interface).

“Digital end to end experience yang dimiliki memampukan Astra Life untuk bisa mengembangkan berbagai jalur distribusi berbasis digital. Infrastruktur yang kami miliki sangat siap untuk dapat terkoneksi dengan sistem yang dimiliki partner untuk memberikan seamless customer experience,” ujar Auddie Wiranata, Presiden Direktur Astra Life dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/9).

Bersama Traveloka, Astra Life meluncurkan empat paket asuransi jiwa yang dapat dibeli langsung di dalam aplikasi yaitu paket Life Basic, paket Accident Basic, Paket Life and Accident, dan paket Life and Accident Plus.

Premi yang ditawarkan juga diklaim terjangkau, yaitu mulai Rp 124.250 per tahun dengan masa perlindungan selama satu tahun.  

Baca Juga: Bisnis wisata moncer, debitur KUR BNI di Labuan Bajo dan Denpasar naik kelas

Untuk membelinya, konsumen cukup melakukan pembelian melalui aplikasi Traveloka dengan memilih menu produk Asuransi Jiwa, lalu pilih paket produk yang diinginkan. Lanjutkan dengan pengisian data pribadi dan ditutup dengan melakukan pembayaran. 

Setelah menyelesaikan pembayaran, perlindungan akan langsung aktif dan dikirim ke nasabah melalui email. Semua proses itu dilakukan secara transparan dan tanpa perlu cek medis.

Yady Guitana, SVP of Insurance and Partnership Traveloka menyebut kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Traveloka untuk memberikan pengalaman dan gaya hidup yang bermakna bagi para pengguna melalui perlindungan jiwa dengan harga yang terjangkau dan proses pembelian yang mudah. 

"Selain itu, kami berharap dengan adanya kerja sama antara Traveloka dan Astra Life ini akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya asuransi," katanya.

Baca Juga: CIMB Niaga Syariah salurkan dana kebajikan Rp 8,6 miliar


Reporter: Tendi Mahadi
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0012 || diagnostic_api_kanan = 0.0024 || diagnostic_web = 0.1501

Close [X]
×