kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45854,83   -7,61   -0.88%
  • EMAS917.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Garap nasabah induk perusahaan, CNAF bukukan pertumbuhan pembiayaan 79%


Senin, 26 Agustus 2019 / 17:37 WIB
Garap nasabah induk perusahaan, CNAF bukukan pertumbuhan pembiayaan 79%
ILUSTRASI.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis penjualan perusahaan PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) melaju kencang hingga Juli 2019. Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman menyatakan realisasi penyaluran pembiayaan naik 79,79% secara tahunan dari Juni 2018 senilai Rp 970 miliar menjadi Rp 1,74 triliun di Juli 2019.

Ia mengaku walaupun penjualan kendaraan bermotor roda empat tengah mengalami penurunan, CNAF optimis dapat mengejar pembiayaan tahun ini. Lantaran CNAF telah bekerja sama dalam penjualan produk atau channeling dengan Bank CIMB Niaga.

Baca Juga: Ditopang pembiayaan multiguna, Buana Finance salurkan pembiayaan Rp 1,7 triliun

“Optimalisasikan nasabah existing CIMB Niaga yang mempunyai proforma yang baik untuk melakukan pengulangan transaksi di CNAF atau repeat order melalui program Anti Attration Team yang kita baru galakan di tahun 2019 ini. Selain itu, proses cepat 1 jam kepastian yang kita luncurkan pada Januari 2019 memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap pertumbuhan pembiayaan," ujar Ristiawan kepada Kontan.co.id pada Senin (26/8).

Selain itu, Ia bilang kinerja pembiayaan hingga tujuh bulan pertama 2019, masih ditopang oleh pembiayaan kendaraan roda empat. Baik untuk pembiayaan mobil baru maupun mobil bekas.

Kendati demikian, Ristiawan mengaku hingga pembiayaan yang menyasar nasabah Bank CIMB NIaga masih sedikit. Ia bilang belum mencapai 1% dari total nasabah sang induk.

Baca Juga: Sampai bulan Juli, BNI Multifinance catatkan kenaikan pembiayaan sebesar 27,81%

Oleh sebab itu, ia bilang akan terus meluncurkan berbagai produk yang bisa dijual dengan berkolaborasi degan CIMB Niaga.

Anak perusahaan dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA, anggota indeks Kompas100), ini membidik pembiayaan hingga Rp 4 triliun sepanjang 2019. Nilai ini tumbuh sekitar 81,82% secara tahunan atau year on year (yoy).

Tahun lalu, CNAF ini mencatat realisasi pembiayaan sebesar Rp 2,2 triliun.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×