kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.704.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.310   0,00   0,00%
  • IDX 6.803   14,96   0,22%
  • KOMPAS100 1.005   -3,16   -0,31%
  • LQ45 777   -4,08   -0,52%
  • ISSI 212   1,22   0,58%
  • IDX30 402   -2,62   -0,65%
  • IDXHIDIV20 484   -3,58   -0,73%
  • IDX80 114   -0,52   -0,46%
  • IDXV30 119   -0,94   -0,79%
  • IDXQ30 132   -0,40   -0,30%

Garap potensi asuransi tradisional, berikut strategi Prudential dan Cigna


Selasa, 11 Desember 2018 / 18:57 WIB
Garap potensi asuransi tradisional, berikut strategi Prudential dan Cigna
ILUSTRASI. Pelayanan Asuransi Prudential


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peluang bagi produk asuransi tradisional untuk terus melaju di tahun depan masih sangat terbuka. Hal ini juga diakui oleh PT Prudential Life Assurance.

Corporate Communications & Sharia Director Prudential Nini Sumohandoyo mengatakan, kebutuhan produk proteksi di Indonesia masih sangat besar untuk bisa dimanfaatkan. Meski begitu, ia mengakui sejauh ini produk unitlink masih menjadi penyumbang terbesar bagi perolehan premi perusahaannya.

Agar bisa lebih mengoptimalkan potensi yang ada, Nini menyebut pihaknya berencana untuk kembali meluncurkan sejumlah produk anyar pada tahun depan. Meski belum mau menyebut detailnya, ia bilang produk-produk tersebut disesuaikan dengan survei yang dilakukan terkait kebutuhan masyarakat terhadap produk asuransi jiwa.

"Beberapa sudah ada di pipeline kami untuk dirilis tahun depan," katanya, Selasa (11/12).

Di sisi lain, ia menyebut penetrasi pasar penting untuk terus dilakukan. Karena itu, berbagai upaya edukasi hingga penguatan saluran pemasaran tetap menjadi agenda rutin yang disiapkan perusahaan di tahun depan.

Pemain lain, PT Asuransi Cigna juga masih mengandalkan produk tradisional dalam berbisnis di tahun depan. Menurut Presiden Direktur Cigna Herlin Sutanto, peluang pasar dari produk tradisional masih sangat besar karena banyaknya masyarakat yang membutuhkan proteksi ketimbang sarana investasi.

Disamping itu, kesenjangan proteksi di masyarakat juga disebutnya masih terbilang lebar. Karena itu, Asuransi Cigna akan terus mengembangkan jenis manfaat dari produk-produk yang dimiliki agar bisa memikat masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×