kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Geber kartu kredit, BNI incar pasar alumni universitas


Selasa, 09 November 2010 / 16:47 WIB
Geber kartu kredit, BNI incar pasar alumni universitas
ILUSTRASI. Spinner Leker


Reporter: Ruisa Khoiriyah, Fransiska Firlana | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Bank pelat merah beraset ketiga terbesar di Indonesia PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) terus gencar menggarap pangsa pasar kartu kredit dengan menggandeng institusi. Institusi yang tengah gencar digeber oleh BNI adalah institusi pendidikan.

Direktur Retail and Consumer Banking BNI Darmadi Sutanto menuturkan, BNI saat ini memang ingin menguatkan pangsa pasar dengan mengoptimalkan jangkauan layanan ke semua segmen dan semua kelompok umur. "Kami ingin menjadi lifetime banking, jadi sejak seseorang mulai mengenal bank, lalu dia sekolah, sampai dengan kerja bahkan pensiun, dia bisa memanfaatkan layanan BNI," ujarnya di Jakarta, Selasa (8/11).

Termasuk merambah nasabah baru kartu kredit dengan memanfaatkan identitas institusi atau komunitas. Setelah hari ini meluncurkan kartu kredit Visa REI Card bekerjasama dengan asosiasi penguasa real estate Real Estate Indonesia, dalam waktu dekat BNI akan meluncurkan lagi kartu kredit Affinity menggandeng institusi pendidikan atau komunitas alumni universitas.

"Kami sedang proses lagi dengan tiga lembaga lain, yaitu beberapa organisasi alumni universitas," jelas Darmadi. Universitas mana saja yang dibidik, dia belum mau mengungkap karena masih belum resmi ada penandatanganan kerjasama.

Dia bilang, pemilihan organisasi alumni sebuah universitas dilakukan karena sejarah BNI saat ini yang kerap bersinggungan menggarap cash management sekolah-sekolah. Beberapa kartu kredit affinity yang dikeluarkan BNI bekerjasama dengan universitas di antaranya adalah Kagama Card untuk anggota Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), ada juga kartu kredit alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), juga kartu kredit alumni Universitas Airlangga, dan seterusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×