kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,87%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

GEGI Sebut 2 Produk Ini Jadi Penopang Pendapatan Premi Asuransi Aneka


Kamis, 04 Juli 2024 / 15:11 WIB
GEGI Sebut 2 Produk Ini Jadi Penopang Pendapatan Premi Asuransi Aneka
Marketing Director Great Eastern General Insurance Indonesia, Linggarwati Tok.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi umum PT Great Eastern General Insurance Indonesia (GEGI) menyebut terdapat dua produk asuransi yang menjadi penopang utama pendapatan premi lini bisnis asuransi aneka perusahaan.

Marketing Director Great Eastern General Insurance Indonesia Linggarwati Tok mengatakan dua produk unggulan di lini bisnis asuransi aneka, yaitu asuransi uang (money insurance) dan asuransi gadget (gadget insurance).

"Kedua produk itu berkontribusi 54% dari total pencapaian premi asuransi aneka per Mei 2024," ungkapnya kepada Kontan, Selasa (2/7).

Linggarwati menambahkan pendapatan premi perusahaan dari asuransi aneka per Mei 2024 mencapai Rp 16 miliar. Nilai itu meningkat 245%, jika dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 6,5 miliar.

Baca Juga: Asuransi Asei Sebut Lini Bisnis Asuransi Aneka Memiliki Prospek Cerah

Untuk ke depannya, dia menyebut prospek asuransi aneka masih sangat menjanjikan dengan adanya peningkatan penjualan produk-produk gadget.

"Prospek cerah tersebut dipicu makin meningkatnya kesadaran para pengguna untuk mengasuransikan gadget-gadget kesayangannya. Selain itu, toko dan distributor juga makin banyak menawarkan paket-paket jaminan asuransi untuk setiap pembelian gadget sebagai bagian dari purna jual mereka," ujarnya. 

Linggarwati menyampaikan dari produk asuransi uang (money insurance), GEGI makin optimistis dapat meningkatkan penjualan dengan bekerja sama dengan beberapa bank atau lembaga keuangan dalam melindungi risiko pencurian, perampokan, atau kerugian lainnya baik.

Adapun produk asuransi uang mencakup perlindungan uang dalam pengiriman (money in transit), uang di tempat penyimpanan (money in safe), hingga uang di ATM atau di konter-konter penjualan bagi perusahan maupun UMKM. 

Baca Juga: Akuisisi Saham Mandiri Inhealth Berpotensi Perbesar Skala Bisnis IFG Life

Selanjutnya: Perkasa, Rupiah Spot Menguat 0,25% ke Rp 16.330 Per Dolar AS Pada Kamis (4/7)

Menarik Dibaca: 5 Cara Menyimpan Paprika agar Tetap Renyah dan Tak Berkerut, Awet hingga 2 Minggu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×