kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gencar Suntik Modal di Bank Maspion, KBank Proyeksikan Kredit Rp 30 Triliun di 2025


Kamis, 21 Desember 2023 / 14:09 WIB
Gencar Suntik Modal di Bank Maspion, KBank Proyeksikan Kredit Rp 30 Triliun di 2025
ILUSTRASI. Gedung kantor pusat KBank di Thailand. Gencar Suntik Modal di Bank Maspion, KBank Proyeksikan Kredit Capai Rp 30 Triliun di 2025


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kasikorn Bank atau kerap dikenal KBank baru- baru ini terlihat gencar menambah modal PT Bank Maspion Indonesia Tbk (BMAS). Langkah tersebut bertujuan untuk semakin memperbesar portofolio kredit yang dimiliki.

Paling anyar, lembaga keuangan asal Thailand tersebut meningkatkan investasinya di Bank Maspion, menambah total modal bank asal Surabaya tersebut menjadi Rp 6,7 triliun dan meningkatkan klasifikasi modal inti dari KBMI 1 menjadi KBMI 2. 

Dengan penambahan modal tersebut, KBank kini memegang 84,55% saham di Bank Maspion. Di mana, itu juga terbagi dengan kepemilikan dari anak-anak usaha Kbank.

Baca Juga: Alim Investindo Milik Alim Markus, Gugat Bank Maspion (BMAS) Rp 283,72 Miliar

Adanya modal baru tersebut, membuka jalan bagi KBank untuk mencapai tujuan penggandaan portofolio pinjamannya menjadi Rp 30 triliun pada 2025, naik dari Rp 14 triliun pada akhir 2023.

Executive Vice President KBank Pattarapong Kanhasuwan mengatakan, sekarang tak hanya menjadi mitra finansial, tetapi juga mitra bisnis bagi nasabah. KBank pun akan mengintegrasikan diri ke dalam ekosistem nasabah dan mengembangkan solusi keuangan yang dipersonalisasi untuk meningkatkan operasional bisnis nasabah.

“Kami akan memperluas penawaran di luar perbankan tradisional, menyediakan layanan non-keuangan bernilai tambah yang mendukung nasabah kami dalam mengembangkan bisnis mereka,” ujarnya dalam keterangan resmi (21/12).

Baca Juga: Kasikorn Memperkuat Cengkeraman Kepemilikan Bank Maspion

Ia bilang pihaknya akan fokus pada peningkatan model penjualan dan layanan Bank Maspion untuk memperdalam hubungan dengan nasabah, meningkatkan waktu respons, dan memperdalam pemahaman tentang operasional nasabah, serta memanfaatkan data untuk menciptakan solusi keuangan guna mendukung pertumbuhan secara efektif.

Selain itu, KBank juga akan membantu menyempurnakan produk dan layanan Bank Maspion, termasuk produk kredit, FX, pembiayaan perdagangan, dan produk penjaminan, sehingga memposisikan Bank Maspion sebagai penyedia layanan keuangan terpadu.

“Kedepannya, KBank akan semakin memperkuat kolaborasi dengan Bank Maspion untuk memberikan solusi inovatif dan canggih yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia yang terus berkembang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×