Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sofyan Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kanal pemasaran asuransi lewat bank alias bancassurance menjadi salah satu andalan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia dalam memasarkan produknya. Makanya, penguatan di saluran ini terus dilakukan perusahaan asuransi jiwa ini.
Meski tak menyebut angka pasti, menurut Chief Marketing & Product Management Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama, kontribusi dari saluran bancassurance ini mencapai lebih dari 40% terhadap bisnis perusahaannya.
Tak heran, penambahan jumlah mitra bakal menjadi salah satu agenda perusahaan di tahun ini. Saat ini, dia bilang Generali Indonesia sudah memiliki sekitar delapan mitra bancassurance. "Saat ini kami sedang ada pembicaraan dengan calon partner baru," kata dia, Rabu (21/2).
Salah satu mitra Generali Indonesia adalah PT Bank Tabungan Negara yang sudah dijalin sejak 2014. Sejak saat itu, kedua pihak sudah meilis tiga produk bancassurance. Yang terbaru adalah Generali Protection (G-PRO) untuk para nasabah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang memungkinkan nasabah mendapatkan perlindungan tambahan berupa manfaat asuransi saat mengalami risiko hidup seperti tutup usia dan penyakit kritis.
Produk ini menawarkan manfaat asuransi sebesar dua belas kali angsuran bulan berjalan jika nasabah meninggal dunia. Selain itu ada manfaat enam kali angsuran bulan berjalan diberikan jika nasabah terdiagnosa penyakit kritis seperti kanker, stroke, serangan jantung, koma dan gagal ginjal.
Sementara preminya sebesar 1,5% dari cicilan bulan berjalan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News