Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sofyan Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) optimistis pamor unitlink semakin naik dalam beberapa tahun ke depan. Tren produk ini diyakini perusahaan masih bisa naik dua digit.
Chief Marketing and Product Management Generali Indonesia Vivin Arbianti mengatakan, tahun lalu dari total premi yang dikumpulkan, produk unitlink masih jadi berkontribusi dominan dengan porsi sebesar 90%. Lalu 10% lainnya bersumber dari produk tradisional.
Sementara, ia mengklaim perkembangan produk investasi berbalut investasi tersebut mampu mendaki dua digit. Sehingga, pencapaian itu membuat Generali cukup percaya diri untuk kembali menggapai pertumbuhan bisnis seperti tahun lalu.
"Fokus bisnis kami memang masih besar di unitlink. Tahun ini kami akan luncurkan lima produk baru lagi," kata Vivin di Jakarta, Kamis (22/2).
Adapun jenis produk baru tersebut rencananya yakni saham, pendapatan tetap dan pasar uang. Guna menggenjot unitlink, Generali juga masih akan mengembangkan dua kanal distribusi penjualan seperti keagenan dan bancassurance yang masing-masing menyumbang sebesar 60% dan 40%.
Dengan demikian, Vivin bilang, pihaknya akan menggandeng beberapa partner perbankan maupun perusahaan biro travel dalam memasarkan produk-produknya.
"Kami rasa untuk unitlink tumbuh double digit tahun ini masih bisa karena juga melihat keasadaran nasabah yang semakin berangsur meminati produk ini," kata Vivin.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News