kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Generasi milenial mulai melirik investasi di DPLK


Selasa, 14 Agustus 2018 / 14:44 WIB

Generasi milenial mulai melirik investasi di DPLK


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Generasi milenial mulai berani menyisihkan dana untuk berinvestasi di perusahaan dana pensiun lembaga keuangan (DPLK). Hal ini seiring dengan meningkatkanya kesadaran masyarakat di segmen ini.

Ketua Perkumpulan DPLK Abdul Rachman mengatakan, tren peserta ritel memang terus meningkat. Bukan hanya berinvestasi pada dana pensiun yang dikelola perusahaannya, namun peserta ritel juga mulai menabung di lembaga lain seperti DPLK. 

Begitupun dengan generasi yang khususnya milenial. Saat ini sudah terjadi shifting dimana karyawan di perusahaan-perusahaan besar mulai ikut berinvestasi di DPLK.

"Artinya memang kesadaran dari masyarakat terus berangsur meningkat mengenai pentingnya investasi untuk hari tua," kata Abdul di Jakarta, Selasa (14/8).

Saat ini asosiasi DPLK bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus gencar mengedukasi masyarakat tentang DPLK. Termasuk, kalangan muda yang menjadi sasaran pasar yang cukup potensial. Sebut saja, asosiasi terus roadshow ke universitas maupun komunitas yang banyak diisi oleh milenial.

Kendati memang peserta milenial pertumbuhannya belum terlihat secara signifikan. Hal ini tentu akan berjalan secara bertahap.

"Jadi intinya generasi muda harus mulai investasi walaupun mulai dari nominal yang kecil. Ini bagian penting untuk memikirkan masa depan," ujarnya.


Reporter: Umi Kulsum
Video Pilihan


Close [X]
×