kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Genjot bancassurance, asuransi jiwa berlomba tambah mitra perbankan


Selasa, 04 September 2018 / 16:33 WIB
Genjot bancassurance, asuransi jiwa berlomba tambah mitra perbankan
ILUSTRASI. BNI Life


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah perusahaan asuransi jiwa menilai ceruk pasar dari saluran pemasaran bancassurance masih dalam. Makanya, penambahan kerjasama dengan pihak perbankan terus dilakukan.

Salah satunya adalah PT BNI Life Insurance. Direktur Utama BNI Life Shadiq Akaysa mengatakan, kanal bancassurance merupakan penyumbang terbesar bagi perolehan premi perusahaannya. Namun untuk saat ini, pemasaran bancassurance BNI Life baru dilakukan dengan induk usahanya yakni Bank BNI.

Melihat potensi pasar yang masih luas, kerjasama dengan lebih banyak perbankan juga turut diincar. Meski ia mengakui untuk membuka kerjasama dengan perbankan lain juga membutuhkan waktu.

Makanya walaupun tak banyak, pihaknya optimistis bisa menambah mitra perbankan lain di sisa tahun ini. "Setidaknya kita berharap bisa menggandeng dua BPD (Bank Pembangunan Daerah)," kata dia, Selasa (4/9).

Sebagai informasi sampai Juli 2018,premi yang sudah dikantongi BNI Life mencapai Rp 2,75 triliun. Dari jumlah tersebut, sekitar 70% diantaranya disumbang dari kanal bancassurance.

Penambahan mitra perbankan juga diincar PT Asuransi Jiwa Sequis Financial. Direktur Utama Sequis Financial Pieter Wattimena bilang saat ini pihaknya udah punya 15 mitra perbankan dalam menjual produk asuransi. Di paruh kedua tahun ini, Sequis Financial berharap bisa menambah dua mitra bank lagi.

Sementara dari sisi kontribusi, kanal tersebut menyumbang sekitar 10% bagi premi perseroan. Ia yakin kanal ini masih bisa mencatatkan pertumbuhan dua digit di tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×