kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Genjot bisnis, Pegadaian gandeng 327 instansi


Selasa, 14 Januari 2020 / 21:19 WIB
Genjot bisnis, Pegadaian gandeng 327 instansi
ILUSTRASI. Petugas melayani nasabah bertransaksi di Pegadaian Syariah Jakarta, Jumat (10/1). PT Pegadaian (Persero) memproyeksikan tahun 2020 bisnis pembiayaan pegadaian tumbuh 17% secara tahunan baik konvensional maupun syariah. Di sisi gadai emas, menargetkan volu

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - MANADO. PT Pegadaian (Persero) telah menggandeng 327 instansi untuk diajak kerja sama. Mereka berasal dari BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, hingga perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo mengatakan, kerja sama tersebut merupakan upaya nyata perseroan dalam meningkatkan kinerja bisnis serta bertujuan menjadi Pegadaian sebagai perusahaan gadai nomor satu di Indonesia.

"Kerja sama yang kami lakukan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan sumber daya masing-masing melalui kolaborasi untuk bersama-sama melangkah maju sehingga mencapai kinerja positif," kata Harianto di Manado, pekan lalu.

Baca Juga: Penjualan emas Pegadaian Galeri 24 tembus 5,88 ton pada November 2019

Dari jumlah tersebut, sebanyak 52 instansi berasal di Sulawesi Utara (Sulut). Kerja sama kali ini dilakukan di instansi pemerintah daerah dan perguruan tinggi, serta perusahaan dan asosiasi.

Untuk perguruan tinggi, mencakup kerja sama di bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, pemanfaatan dan pembinaan sumber daya, penyediaan pertukaran data dan informasi serta publikasi, kuliah umum, magang, campus hiring dan bidang lainnya yang dikembangkan kedua pihak ke depannya.

Sementara itu, dengan sektor swasta mencakup pengembangan produk dan layanan, kerja sama dengan perusahaan yang terafiliasi atau anak perusahaan masing-masing pihak.

Baca Juga: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan izin usaha pegadaian kepada Gadai Mas DKI

Ada pula sosialisasi dan penjualan produk serta layanan Pegadaian kepada karyawan pada pihak terkait, dan pengembangan jaringan bersama untuk jasa dan produk unggulan.


Tag


TERBARU

Close [X]
×