kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot dana murah, Danamon luncurkan business card


Senin, 27 Mei 2013 / 13:44 WIB
Genjot dana murah, Danamon luncurkan business card
ILUSTRASI. layanan tv kabel; televisi tv berbayar dan internet LinkNet dari grup First Media. Dok Link net


Reporter: Annisa Aninditya Wibawa |

JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) baru saja meluncurkan business card atau kartu kredit yang khusus dirancang bagi wirausahawan. Rencananya, layanan itu akan diberikan bagi nasabah tabungan FlexiMax.

"Ini strategi untuk meningkatkan dana murah kami," aku Head of Marketing Retail Banking Danamon, Djoemingin Budiono, di Ballroom Hotel Mid Plaza Intercontinental, Senin, (27/5).

Pasalnya, pada akhir tahun lalu, Dana Pihak Ketiga (DPK) Danamon tumbuh tipis sekali hanya 4%, dari Rp 88,1 triliun di 2011 menjadi Rp 91,7 triliun di 2012. Tahun ini, bank warna oranye tersebut menargetkan DPK mampu tumbuh hingga 20%.

Saat ini, CASA di Danamon memegang porsi 44% terhadap total Dana Pihak Ketiga (DPK), sedangkan deposito yakni 56%. Hingga akhir tahun, porsi CASA diharapkan dapat naik sedikit menjadi 46% terhadap total DPK.

Djoemingin bilang, terdapat sekitar 40.000 nasabah FlexiMax Danamon dengan saldo rata-rata yang berkisar antara Rp300 juta-Rp500 juta. Dari jumlah nasabah tersebut, Danamon hanya menargetkan sekitar 20% atau 8.000 nasabah potensial untuk memiliki business card ini.

Untuk dapat memiliki business card ini, nasabah tidak bisa melakukan permohonan. Namun Danamon yang memberi undangan bagi nasabah untuk dapat memiliki kartu. "Kami mengidentifikasi yang cocok. Secara umum, kami lihat mereka yang sudah jadi nasabah selama 6 bulan," ucap Sonny Wahyubrata, Retail Banking Product Management Head Danamon.

Business card ini merupakan fasilitas kesembilan yang diberikan bagi nasabah tabungan FlexiMax. Sebelumnya, sudah terdapat 8 fasilitas yang diberikan yakni gratis transfer RTGS/LLG/kliring, gratis biaya admin, gratis tarik tunai di luar negeri, memberi bunga tinggi, hadiah, gratis akses executive airport lounge, gratis laporan harian melalui fax, dan bebas antre di cabang.

Dengan jenis kartu kredit ini, nasabah premium FlexiMax dapat melakukan tarik tunai hingga Rp 500 juta. Dana tersebut diberikan dengan tenor pembayarannya sampai 51 hari.

"Ini dapat membantu wirausaha untuk mengatasi keperluan mendadak yang merupakan satu risiko dalam berwirausaha," sebut Direktur Consumer Banking Danamon, Michellina Triwardhany.

Selain nasabah premium FlexiMax, business card juga akan ditawarkan kepada nasabah terpilih dari segmen nasabah priority banking Danamon dan nasabah Usaha Kecil Menengah (UKM). Karena bila melihat secara keseluruhan, terdapat 100.000 nasabah Danamon yang berprofesi sebagai pengusaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×