Reporter: Annisa Aninditya Wibawa |
JAKARTA. Untuk memperluas layanan elektronik channel-nya, PT Bank Permata Tbk (BNLI) menggandeng PT Indonesia Air Asia. Jadi, nasabah Permata bisa melakukan pembelian tiket Air Asia melalui call center dan melakukan pembayaran di Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Electronic Data Channel (EDC), PermataNet, dan Permata Mobile.
"Kami akan terus mengembangkan keleluasaan bagi nasabah dalam melakukan transaksi rutin seperti pembayaran tiket pesawat ini akan terus kami kembangkan. Ini komitmen kami untuk memperluas basis layanan kepada nasabah," sebut Direktur Retail Banking Permata, Lauren Sulistiawati, di Gedung WTC 2, Kamis, (4/7).
Bianto Surodjo, Head Retail Liabilities, Wealth Management dan e-Channels Permata, mengatakan bahwa saat ini terdapat 70 ribu transaksi yang berhubungan dengan travel di jaringan e-channel Permata. Dengan adanya kerja sama ini, ia berharap akan ada penambahan 30 ribu transaksi per bulannya.
Sebelumnya, Permata telah menjalin kerja sama e-channel seperti ini dengan Citilink. Bianto bilang, terdapat 2 cara untuk meningkatkan pertumbuhannya. Pertama yaitu menambah partner dan mengintensifkan partner yang sudah ada.
Pembelian tiket Air Asia juga bisa dilakukan melalui kartu kredit Permata. Meski begitu, Bianto mengakui bahwa transaksi untuk pembelian perusahaan penerbangan masih kecil. Porsinya di bawah 10% dari total transaksi kartu kredit Permata Rp 600 miliar per bulan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News