kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot jumlah transaksi perbankan, BCA resmi luncurkan keyboard


Sabtu, 23 Februari 2019 / 18:53 WIB
Genjot jumlah transaksi perbankan, BCA resmi luncurkan keyboard


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Guna memacu layanan digital banking PT Bank Central Asia Tbk resmi meluncurkan fitur terbaru yakni BCA Keyboard. Lewat aksi BCA ingin meningkatkan volume transaksi digital banking.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyebutkan transaksi di BCA di luar electronic data capture (EDC) sebanyak 17 juta transaksi tiap hari. Bila ditambah dengan transaksi EDC, setiap hari BCA melayani 22 juta transaksi.

Sedangkan untuk pembelian atau top up GoPay ada 1 juta transaksi per hari di BCA. "Secara nilai transaksi kita selama satu tahun mencapai Rp 27.000 triliun selama 2018. Karena transaksi kita besar-besar bisa satu kali transaksi besar," ujar Jahja di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (23/2).

Bertepatan dengan perayaan hari ke-62 tahun ini, BCA luncurkan BCA Keyboard. Fitur ini dapat digunakan saat menggunakan aplikasi chatting pada smartphone. Sehingga pengguna dapat Anda berkomunikasi dengan kerabat dan teman Anda dimanapun berada sambil melakukan transaksi.

Jahja bilang ada kalanya ketika berkomunikasi dengan teman, mengharuskan Anda untuk segera melakukan transaksi perbankan. Anda harus berpindah dari aplikasi chatting lalu ke aplikasi perbankan untuk bertransaksi dan kembali ke aplikasi chatting untuk mengirimkan bukti transaksi.

Di BCA Keyboard, nasabah dapat melakukan berbagai jenis transaksi yaitu info saldo, mutasi rekening, transfer ke rekening BCA dan transfer ke virtual account BCA.

Cara mendapatkan BCA keyboard cukup mudah yaitu dengan mengunduh atau memperbaharui aplikasi BCA mobile versi terbaru lalu melakukan aktivasi fitur BCA Keyboard pada aplikasi BCA mobile dan memilih BCA Keyboard sebagai keyboard utama pada smartphone Anda.

Lewat fitur ini pengguna dapat melakukan transaksi sambil berbincang melalui aplikasi chatting. Lantaran nasabah dapat langsung membuka aplikasi BCA mobile dengan menekan button logo BCA di keyboard-nya kemudian melakukan transaksi perbankan dan langsung mengirimkan bukti transaksi ke lawan bicara.

"Kami menyadari bahwa budaya masyarakat kini mulai bergeser, maka kami pun tak boleh berhenti di satu titik saja. Kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik sesuai kebutuhan nasabah di berbagai kalangan dan usia, selamat menikmati kemudahan transaksi perbankan sambil chatting,” tutup Jahja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×