kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gobi Partners Pimpin Pendanaan untuk Deliveree Senilai US$ 70 Juta


Senin, 27 Juni 2022 / 10:37 WIB
Gobi Partners Pimpin Pendanaan untuk Deliveree Senilai US$ 70 Juta
ILUSTRASI. Layanan?jasa angkutan logistik deliveree


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gobi Partners memimpin putaran pendanaan Seri C senilai US$ 70 juta untuk perusahaan logistik Deliveree. SPIL Ventures. Inspire Ventures, serta existing investor Deliveree juga turut ambil bagian dalam pendanaan ini.

Dalam lima tahun terakhir total dana yang berhasil dikumpulkan oleh Deliveree mencapai US$ 109 juta. Hasil dari pendanaan Seri C ini untuk meningkatkan penetrasi pasar, dan memperluas jenis layanannya. 

Seiring dengan pendanaan baru tersebut, Tom Kim, Co-Founder & CEO Deliveree mengatakan, pihaknya akan mempercepat realisasi targetnya untuk menjadi pusat marketplace logistik skala besar di Asia Tenggara.

“Hal ini diwujudkan lewat kekuatan platform marketplace kami yang menghubungkan pelanggan logistik dengan jaringan angkutan dan penyedia layanan besar – yang saya sebut sebagai ‘logistics mega marketplace’,” ujar Tom Kim dalam keterangan resminya, Senin (27/6).

Baca Juga: Deliveree menyediakan layanan muat sebagian di seluruh Jawa

Kay Mok, Managing Partner, Gobi Partners menambahkan, Deliveree memungkinkan terjadinya optimasi dan penurunan total biaya operasional bagi industri pengiriman dan logistik. Terlebih, saat ada potensi besar untuk inflas pasca pandemi dan berbagai permasalahan rantai pasok.

Dalam 24 bulan terakhir, Deliveree telah meningkatkan nilai transaksi brutonya sebesar 3,2 kali lipat dan menargetkan bisa melebihi US$ 100 juta pada tahun ini. 

Deliveree telah meningkatkan kapasitas timnya hingga hampir mencapai 500 karyawan di empat negara menjadikannya masuk dalam daftar 5 angkutan kargo terbesar di Indonesia, Filipina, dan Thailand.

Selain itu, pelanggan bisnis yang mengandalkan Deliveree untuk mendukung pengiriman dan transportasi kargo sehari-hari telah mencapai lebih dari 25.000. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×