kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gunakan Kredivo bisa cicil transakasi Rp 20 juta


Kamis, 05 Oktober 2017 / 06:00 WIB
Gunakan Kredivo bisa cicil transakasi Rp 20 juta


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kredivo memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran di 130 e-commerce. Saat ini Kredivo mampu memproses transaksi e-commerce bernilai jutaan dolar per bulan.

Chief of Technology Kredivo bilang terdapat dua produk sistem pembayaran di Kredivo pertama "Pay in 30 Days". Produk ini memungkinkan bagi pengguna Kredivo untuk melakukan pembayaran selama 30 hari tanpa dibebani bunga. Produk ini untuk pembayaran Rp 500.000 hingga Rp 3 juta.

Produk kedua adalah cicilan dengan tenor 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan dengan maksimum pembayaran hingga Rp 20 juta. Adapun produk yang adapst dicicil setidaknya bernilai Rp 1,5 juta.

"Paling banyak produk yang digunakan adalah yang cicilan 12 bulan sebab sangat meringankan pengguna. Bunganya 2,95% per bulan. Rencananya akan kita kurangi juga sebenarnya. Transaksi terbanyak rata-rata Rp 4 juta untuk produk elektronik," ungkap Ali kepada KONTAN pada Rabu (4/10).

Indina Andamari Brand Marketing Lead Kredivo menambahkan bahwa penurunan bunga cicilan Kredivo seiring dengan penurunan bunga kartu kredit dari 2,95% menjadi 2,25% per bulan.

"Kita masih merancang, besaran, dan kapan penurunan bunga kredit ini belum bisa saya sampaikan saat ini," kata Indina.

Ia melanjutkan untuk dapat menikmati akses kemudahan Kridivo, pengguna harus berusia setidaknya 18 tahun, warna negara Indonesia dengan menunjukkan KTP, dan pengguna berdomisili di Kota-kota Kredivo beroperasi. Saat ini Kredivo beroperasi di Jabodetabek, Semarang, Palembang, Medan, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan Denpasar.

Nah untuk menikmati produk Kredivo dibutuhkan data pendukung berupa slip gaji atau rekening koran tabungan pengguna. Selain itu juga dibutuhkan akun Facebook pengguna berdasarkan data-data inilah Kredivo akan menentukan untuk mengabulkan atau tidaknya permintaan pengguna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×