kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Halofina akan fokus pada produk investasi dan proteksi di tahun depan


Kamis, 07 November 2019 / 19:20 WIB

Halofina akan fokus pada produk investasi dan proteksi di tahun depan
ILUSTRASI. CEO Halofina Adjie Wicaksana. Aplikasi perencanaan keuangan pribadi, halofina, mencanangkan akan menambah dua produk baru dalam layanannya.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aplikasi perencanaan keuangan pribadi, Halofina, mencanangkan akan menambah dua produk baru dalam layanannya. Adjie Wicaksana, CEO Halofina, mengungkapkan rencana bisnis mereka tahun depan dalam kunjungan mereka ke Kontan (7/10).

“Kalau produk, kami sekarang berencana menambahkan produk peer to peer lending dan asuransi di awal tahun depan,” kata dia.

Adjie menjelaskan jika saat ini ia dan timnya sedang melakukan diskusi dengan empat pemain peer to peer lending dan memproyeksikan di akhir tahun akan ada yang bergabung. 

Baca Juga: Saldo uang elektronik bank menyusut Rp 200 miliar dalam sebulan, ada apa?

Untuk produk peer to peer lending di Halofina, nanti sifatnya akan lebih mendanai atau pembiayaan dengan mengembangkan dana user dengan menjadi pemberi dana pinjaman (lender) atau sama halnya berinvestasi.

Sementara untuk asuransi, Halofina, akan menggandeng broker asuransi jiwa, kesehatan dan kecelakaan. Adjie mengungkapkan bahwa Halofina tetap ingin menjadi financial planner bagi perjalanan perencanaan keuangan user-nya.

“Misalnya customer kami ingin menyiapkan investasi untuk sekolah anak, yang mana sejalan dengan asuransi jiwa jika hal-hal tertentu terjadi, sehingga perlu dipastikan anaknya tetap sejahtera,” Jelas Adjie mencontohkan.

Hal ini menurut Adjie merupakan komitmen Halofina untuk menyediakan opsi solusi yang sesuai dengan kebutuhan user-nya.

Sementara itu Halofina telah memiliki 13.000 lebih pengguna yang terdaftar, paling besar dari Jakarta, kemudian Bandung dan kota-kota besar lainnya. Halofina optimis jumlah pengguna akan bertambah di tahun depan menjadi 600.000.  

Baca Juga: Dari ratusan fintech yang terdaftar di OJK, baru belasan yang berizin

Hingga kini Halofina telah berhasil menciptakan 54.000 life plan penggunanya, di mana didominasi oleh rencana pendidikan sebesar 27,4%, disusul rencana pensiun 18,3%, pernikahan 18,2%, properti 18%, 12,9% untuk kendaraan dan sisanya lain-lain.

Halofina juga telah menambah instrumen investasi mereka berupa reksadana, selain emas, yang kini jumlahnya 20 produk dan menargetkan di akhir tahun akan menambah 40 reksa dana.

Layanan Halofina merupakan layanan tanpa dipungut biaya, namun ke depan akan dijadikan layanan premium.


Reporter: Maria Nugu
Editor: Tendi

Video Pilihan

Tag

×