Reporter: Benediktus Krisna Yogatama | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. Hanwha Holding Group berniat menyuntik Hanwha Life Indonesia sebesar Rp 400 miliar pada tahun depan. Dana tersebut untuk mendukung ekspansi bisnis, pengembangan SDM dan infrastruktur.
Hanwha Life Indonesia membidik 1,5% pangsa pasar di Indonesia dalam 10 tahun ke depan atau 10 besar di industri asuransi jiwa. "Sampai akhir 2014, kami menargetkan pendapatan premi Rp 25 miliar, dengan 3.000 kontrak polis baru," ujar Chief Executive Officer Hanwha Life Indonesia Francis Jungseop Hyun, Kamis (24/10).
Per akhir September 2013, Hanwha meraih premi antara Rp 9 miliar-Rp 10 miliar. Pendapatan itu dari asuransi kumpulan 70% dan sisanya individu. Hanwha memproyeksikan premi hingga akhir tahun ini berkisar Rp 12 miliar-Rp 15 miliar.
Suharyono Hadi Sumarno, Chief Operating Officer Hanwha Life Indonesia menjelaskan produk Hanwha meliputi asuransi jiwa, unitlink dan asuransi mikro. Di asuransi jiwa dan unitlink terdapat 15 rider. Hanwha juga berniat menjalankan bisnis asuransi syariah.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News