kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hanwha Life dan Lippo Group Sepakati Kerjasama Strategis Multi Sektor


Senin, 28 November 2022 / 20:18 WIB
Hanwha Life dan Lippo Group Sepakati Kerjasama Strategis Multi Sektor
ILUSTRASI. Hanwha Life Insurance dan Lippo Group sepakat melakukan kerjasama strategis multi sektor. KONTAN/BAihaki/


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hubungan mesra antara Lippo Group dengan Hanwha Life Insurance Co., Ltd (Hanwha Life Korea) terjalin semakin erat. Yang teranyar, keduanya sepakat melakukan kerjasama strategis multi sektor.

Hal tersebut tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh CEO Hanwha Life Korea Yeo Seung Joo dan CEO PT Multipolar Tbk, Adrian Suherman pada pada 16 November 2022 di World Trade Center 1, Jakarta.   

Yeo Seung Joo mengatakan, Hanwha Life adalah perusahaan asuransi Korea pertama yang masuk ke Indonesia. Secara grup, ia menyebutkan pihaknya serius menggarap pasar di Indonesia. 

Baca Juga: Grup Lippo Melepas Saham di Bisnis Asuransi, Ada Apa?

“Hanwha Life dan Lippo Group berkomitmen untuk merintis masa depan bersama di Indonesia, sekaligus membuka peluang kerja sama dalam berbagai sektor selain asuransi, misalnya dalam sektor finansial (bank digital, manajemen aset, dll), teknologi digital dan kesehatan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (28/11).

Sebagai informasi, Hanwha Life Korea merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa besar di Korea, dengan aset sebesar Rp 1.881 triliun pada 2021. 

Anak perusahaannya, PT Hanwha Life Insurance Indonesia memiliki aset Rp 2,06 triliun pada kuartal III 2022.

“Kerja sama dengan Lippo Group akan membawa Hanwha Life tumbuh semakin kuat di Indonesia. Dengan spirit Add Value, Build Dream dan Lead Culture, Hanwha Life Indonesia siap untuk menjadi No.1 InsurTech dalam kompetensi bisnis,” tegas CEO PT Hanwha Life Insurance Indonesia, Steven Namkoong.

Saat ini, Hanwha Group juga sedang dalam proses akuisisi 62,6% saham PT Lippo General Insurance Tbk, bisnis asuransi milik Lippo Group. Adapun, sampai dengan 28 November 2022, proses akuisisi ini masih dalam proses persetujuan OJK.

Baca Juga: Aksi Akuisisi Asuransi Semakin Semarak

“Penandatangan kerja sama ini menjadi sebuah permulaan bagi Hanwha Life dan Lippo Group untuk bersama-sama meraih peluang yang sangat besar di masa depan,” ujar Adrian Suherman.

Sebagai informasi, Lippo Group bergerak di berbagai sektor, antara lain properti, retail, hospitality & leisure, kesehatan, pendidikan, media, telekomunikasi, elektronik, finansial dan teknologi digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×