kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.405.000   -9.000   -0,64%
  • USD/IDR 15.370
  • IDX 7.722   40,80   0,53%
  • KOMPAS100 1.176   5,28   0,45%
  • LQ45 950   6,41   0,68%
  • ISSI 225   0,01   0,00%
  • IDX30 481   2,75   0,57%
  • IDXHIDIV20 584   2,72   0,47%
  • IDX80 133   0,62   0,47%
  • IDXV30 138   -1,18   -0,84%
  • IDXQ30 161   0,48   0,30%

Hanya di BRImo, Nasabah Bisa Buka Rekening BRI di Rumah


Kamis, 04 April 2024 / 14:54 WIB
 Hanya di BRImo, Nasabah Bisa Buka Rekening BRI di Rumah
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi BRImo di Jakarta, Jumat (18/11)./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/17/11/2022.


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Nina Dwiantika

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Hanya dengan sentuhan jari, masyarakat kini bisa buka rekening tabungan di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Lewat mengunduh aplikasi super apps BRI bernama BRImo, nasabah bisa buka rekening tabungan di rumah lho.

Kartini Nasution, Pimpinan Cabang BRI Mal Ambasador mengatakan, sekarang masyarakat atau nasabah BRI yang mau buka rekening tabungan untuk keluarganya bisa lewat aplikasi BRImo. Syarat buka rekening tabungan BRI di BRImo sangat mudah, yakni calon nasabah perlu memiliki nomor handphone, KTP asli, tanda tangan di atas kerta putih dan NPWP yang opsinal.

Jika Anda sudah mengunduh dan menyiapkan dokumen seperti KTP dan data diri. Calon nasabah tinggal mengikuti Langkah untuk mengisi kelengkapan data. Kemudian, nanti BRI akan mengarahkan nasabah untuk melakukan video recording untuk memverifikasi Anda.

BRI akan mewajibkan nasabah untuk lakukan setoran awal. Namun, Kartini bilang, jika nasabah belum punya dana maka tetap bisa membukan rekening BRI lewat aplikasi BRImo dengan jangka waktu 14 hari kerja. “Bisa saldo nihil, tapi setelah 14 hari bisa dilakukan pengisian saldo agar rekening tabungan BRI tetap aktif,” terang wanita yang akrab disapa Nini ini saat ditemui KONTAN di BRI Mal Ambasador, belum lama ini. 

Baca Juga: BRI Sukses Jual SBN SR020 Hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Buka rekening via BRImo sangat menguntungkan. Pasalnya, nasabah bisa langsung melakukan transaksi di layanan mobile banking, misalnya nasabah bisa transfer atau membeli pulsa lewat BRImo tanpa perlu ke mesin ATM, selain itu nasabah juga bisa tarik tunai di mesin ATM tanpa kartu hanya dengan memanfaatkan BRImo.

Tak hanya transaksi perbankan, Kartini menuturkan, super apps BRImo punya bayak fitur menarik yang bisa nasabah nikmati. Misalnya, ada fitur lifestyle, nasabah bisa beli tike whoosh atau tiket kereta api. Dalam waktu dekat, BRI akan mengembangkan fitur lifestyle lain seperti pembelian tiket pesawat dan hotel lewat BRImo.

Selain itu, nasabah juga bisa memanfaatkan layanan keuangan lain di aplikasi BRImo. Diantaranya ada fitur investasi, yakni nasabah bisa membeli emas dan reksadana, serta membeli asuransi jiwa dan kendaraan lewat aplikasi BRImo. “Fitur aplikasi di BRImo sudah sangat lengkap dan akan BRI tingkatkan lagi” tambahnya.

Agar masyarakat lebih melek digital. BRI Cabang Mal Ambasador terus memberikan edukasi kepada nasabah yang datang ke kantor cabang, misalnya mengajak nasabah baru atau nasabah lama untuk mengunduh aplikasi BRImo untuk memafaatkan beragam layanan keuangan.

Baca Juga: BRI Life Tawarkan Asuransi Kirana Plus untuk Perlindungan Jiwa Keluarga

Fitur lengkap

Financial super apps milik BRI yakni BRImo kembali menorehkan prestasi gemilang di awal tahun 2024. Menurut laporan dari Data.AI, BRImo menjadi aplikasi mobile banking yang paling banyak diunduh oleh masyarakat di Indonesia di sepanjang tahun 2023.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto mengungkapkan, bahwa capaian tersebut merupakan cerminan tingkat kepercayaan masyarakat yang terus meningkat terhadap BRImo. Dengan lebih dari 100 fitur yang dimiliki BRImo, BRI terus mendorong berbagai kemudahan, kecepatan dan kenyamanan bertransaksi perbankan bagi masyarakat Indonesia.

Sejauh ini kualitas super app BRImo telah terbukti mampu memberikan kenyamanan dan diandalkan oleh para pengguna, khususnya nasabah BRI. Tercatat per Desember 2023, BRImo telah digunakan oleh 31,6 juta user, meningkat 32,5% year-on-year (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Di samping itu, jumlah transaksi finansial super app BRImo mencapai 3 miliar kali transaksi atau bertumbuh 69,2% yoy. Adapun untuk volume transaksi sudah mencapai Rp4.158 triliun atau naik 55,8% yoy.

Di aplikasi BRImo, BRI melakukan pengelompokan fitur yang lebih mudah dengan berdasarkan kebutuhan. Adapun fitur andalan yang ada di layer utama adalah Catatan Keuangan, Transfer, BRI Virtual Account (BRIVA), Pembelian Pulsa/Data, Beli Investasi Unggulan, dll. Pengguna juga bisa langsung mencari fitur berdasarkan kata kuncinya (keyword).

Baca Juga: Tahun Ini, AgenBRILink Ditargetkan Bisa Catatkan 1,4 Miliar Transaksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mudah Menagih Hutang Penyusunan Perjanjian & Pengikatan Jaminan Kredit serta Implikasi Positifnya terhadap Penanganan Kredit / Piutang Macet

[X]
×