kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buka Rekening BRI Diklaim Lebih Gampang Lewat BRImo


Minggu, 31 Maret 2024 / 23:17 WIB
Buka Rekening BRI Diklaim Lebih Gampang Lewat BRImo
Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi BRImo di Jakarta, Jumat (18/11). Buka Rekening BRI Diklaim Lebih Gampang Lewat BRImo.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kehadiran aplikasi digital banking miliki PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) membuat transaksi keuangan kian mudah. Supper app ini tidak hanya menjamah nasabah, tetapi calon nasabah BRI. 

Caranya dengan pembukaan rekening tabungan. Layanan pembukaan rekening secara daring ini ternyata membantu kebutuhan para generasi Z dan milenial yang melek teknologi. 

Pengalaman tersebut dialami oleh Pramudita, salah satu nasabah terbaru BRI, yang belum genap setahun. Pria berusia 27 tahun ini baru bergabung menjadi nasabah BRI sejak Desember 2023.

Baca Juga: BRImo Penuhi Kebutuhan Transaksi Perbankan Digital para Milenial

"Buka rekening BRI karena ada kebutuhan untuk payroll. Jadi memang diharuskan punya tabungan di BRI," ucap Pramudita saat dihubungi Kontan, Sabtu (30/3). 

Pramudita bercerita dirinya membuka rekening Simpedes melalui aplikasi BRImo karena dia tidak punya waktu banyak untuk buka rekening langsung di kantor cabang atau kantor unit BRI terdekatnya.

"Masa hari ini gini ke kantor. Sekarang ini harus serba gampang. Kalau disuruh ke kantor cabang malas," kata pria kelahiran Semarang yang kini menetap di Jakarta. 

Baca Juga: Serunya Staycation Lebaran di Hotel Berkelas dengan Promo Spesial BRI

Caranya mudah, calon nasabah perlu mengunduh aplikasi BRImo di Google Play atau App Store. Kemudian buka aplikasi BRImo dan klik Belum Punya Akun dam Buka Rekening. 

Di sini calon nasabah bisa memilih jenis rekening simpanan. Lalu, calon nasabah diminta untuk memfoto KTP, mengisi data diri dan perekaman wajah. 

"Sehabis itu tinggal buat username dan password untuk mengakses aplikasi BRImo. Setelah itu, kartu debit dan buku tabungan tinggal diambil di kantor cabang terdekat," ucap Pramudita.

Namun hingga saat ini, Pramudita belum mengambil kartu debit dan buku tabungan. Dia masih belum punya waktu untuk datang ke kantor cabang BRI terdekat. 

Baca Juga: Genjot Transaksi Derivatif, BEI Bakal Meluncurkan Single Stock Futures (SSF)

"Tapi gak papa juga, belum butuh kartu debit dan buku tabungan. Soalnya sekarang sudah bisa transaksi, mulai dari transfer bank hingga tarik tunai lewat BRImo," tandasnya. 


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×