kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hari ini, Line Bank resmi meluncur di Indonesia


Kamis, 10 Juni 2021 / 18:13 WIB
Hari ini, Line Bank resmi meluncur di Indonesia


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank KEB Hana Indonesia dan Line Corporation resmi meluncurkan aplikasi Line Bank pada hari ini, Kamis (10/6). Aplikasi ini sudah bisa mulai diunduh di Play Store dan App Store. Ini menandai transformasi Bank Hana menjadi bank digital.

Anton Hermawan, Direktur Perbankan Konsumer Bank KEB Hana mengatakan, Line Bank merupakan aplikasi digital banking yang akan menyediakan layanan perbankan digital yang nyaman dengan menggabungkan keahlian teknologi dari Line dan pengetahuan keuangan Hana Bank. 

"Tahap awal pengembangan Line Bank ini akan dimulai dengan peluncuran layanan tabungan, kartu debit, dan deposito," katanya  pada Kontan.co.id. Kamis (10/6)

Baca Juga: Tak ada lisensi khusus, perizinan bank digital di Indonesia ikuti aturan bank umum

Line Bank berencana untuk memperkenalkan berbagai produk keuangan digital yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia. Ke depannya, lanjut Anton, Line Bank akan terus mengembangkan fitur layanan demi memenuhi kebutuhan pengguna.

Dalam mengembangkan Line Bank, Bank KEB Hana akan mengandalkan ekosistem Line yang didukung oleh komunitas yang kuat. Menurut Anton, hal itulah yang akan menjadi keunikan Line Bank yang belum ditawarkan oleh bank digital lainnya.

Dia menambahkan, pengalaman perbankan ritel Bank Hana dan didukung teknologi digital canggih Line bakal jadi pendorong utama pengembangan ekosistem digital Line Bank ke depan.

Peluncuran Line Bank akan menandai kehadiran Line Corporation pada bisnis digital banking di tiga negara. Sebelum masuk ke Indonesia, Line Bank sudah terlebih dahulu hadir di Thailand pada Oktober 2020.

Ini merupakan bagian dari usaha patungan antara Line Corporation dan Kasikorn Vision Company, anak perusahaan dari Kasikorn Bank.  Lalu, pada Februari 2021 masuk ke Taiwan sebagai bank digital.

Baca Juga: Line dan Bank KEB Hana akan hadirkan Bank Digital Line Bank




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×