kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hari pelanggan, Direksi BRI layani nasabah


Jumat, 04 September 2015 / 12:51 WIB
Hari pelanggan, Direksi BRI layani nasabah


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Hari Pelanggan yang jatuh setiap tanggal 4 September tiap tahunnya, merupakan momentum istimewa bagi industri perbankan. Tak terkecuali bagi PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk.

Dalam merayakan Hari Pelanggan, Direksi BRI melayani nasabah secara langsung dan memberi perhatian kepada seluruh nasabah perseroan. Tahun ini,  Direktur Utama BRI Asmawi Syam memberikan pelayanan langsung kepada nasabah di sejumlah Kantor Cabang Khusus. 

Sementara Direktur IT and Distribution Channel BRI, Zulhelfi Abidin yang melayani nasabah di BRI Kantor Cabang Hayam Wuruk,

Direktur BRI yang mengurus kredit usaha mikro, kecil, menengah (UMKM), Kuswiyoto melayani nasabah di BRI Kantor Cabang Cut Mutia. Sedangkan Direktur Mohamad Irfan turun ke BRI Kantor Cabang Pasar Minggu.

Tidak hanya itu, Bank BRI juga menurunkan Senior Executive Vice President Muhamad Ali dan Catur Budi Harto ikut berpartisipasi dengan memberikan pelayanan di BRI Kantor Cabang Rawamangun dan Tangerang Ahmad Yani.

"Kepuasan nasabah adalah fokus BRI dalam melayani nasabah. Perusahaan tidak hanya diwajibkan untuk melayani, namun juga diwajibkan untuk memahami kebutuhan nasabah itu sendiri demi memenuhi harapan nasabah akan sebuah layanan yang prima," kata Budi Satria, Sekretaris Perusahaan BRI melalui pernyataan tertulis yang diterima KONTAN, Jumat (4/9).

Dalam perayaan Hari Pelanggan Nasional 2015, para frontliner banking hall BRI pun menggunakan batik korporat BRI dan kostum tradisional untuk menyambut nasabah yang hadir di banking hall selama masa pelayanan di Hari Pelanggan 2015.

"Dalam meningkatkan kualitas layanan BRI, kami terus berupaya agar proses layanan kami menjadi lebih simpel, mudah, cepat dan aman. Terbukti peningkatan kualitas pelayanan BRI diakui dengan diterimanya sejumlah penghargaan dari lembaga nasional maupun lembaga survey layanan internasional. Ini tentunya semakin memacu kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi nasabah BRI di seluruh Indonesia," ucap Budi.

Inovasi BRI dalam hal layanan juga diimplementasikan dengan peluncuran Teras BRI Kapal yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Teras BRI kapal difungsikan sebagai bank pertama di dunia yang beroperasi di atas air untuk menjangkau masyarakat kepulauan di seluruh Indonesia.

Saat ini Teras BRI Kapal telah beroperasi secara penuh di area Kepulauan Seribu dengan melayani 5 pulau, yakni : Pulau Untung Jawa, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Kelapa, dan Pulau Harapan.

Di sisi lain, BRI juga telah memiliki Hybrid Branch atau self service banking, yang berlokasi di Pacific Place Mall, SCBD. Melalui Hybrid Branch, pembukaan rekening BRI dapat dilakukan secara self-service.

Untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada nasabahnya, BRI juga akan meluncurkan satelit yang diberi nama BRISAT, yang diperkirakan akan terlaksana pada pertengahan tahun 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×