kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honest Financial Tawarkan Kemudahan Transaksi Kredit Lewat Honest Card


Jumat, 09 Juni 2023 / 19:39 WIB
Honest Financial Tawarkan Kemudahan Transaksi Kredit Lewat Honest Card
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Honest Financial Technologies Dharu Estiningrum


Reporter: Vina Destya | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan multifinance PT Honest Financial Technologies baru-baru ini meluncurkan teknologi tap-to-pay bernama Honest Card. Teknologi baru ini bisa digunakan pengguna sebagai pembayaran kredit di berbagai toko offline maupun online melalui Honest App yang dapat di download di Playstore.

Dalam rangka mendorong digitalisasi keuangan, Honest mengeluarkan teknologi tap-to-pay ini untuk memberikan kemudahan dan kesederhanaan kepada konsumennya. Honest juga mengklaim bahwa produk barunya ini yang pertama di Indonesia.

Direktur Utama PT Honest Financial Technologies Dharu Estiningrum menyampaikan bahwa teknologi ini diciptakan karena masyarakat Indonesia saat ini dapat melakukan berbagai macam aktivitas lewat smartphone.

“Kita paham bahwa konsumen di Indonesia lebih mementingkan handphone mereka saat meninggalkan rumah,” ujarnya saat ditemui di Honest Media Gathering, Jumat (9/6).

Baca Juga: OJK Catat Ada 8 Perusahaan Pembiayaan Dalam Proses Akuisisi Asing

Sayangnya, Honest Card sendiri belum dapat digunakan pada layanan IOS. Dharu mengatakan bahwa masyarakat Indonesia cenderung menggunakan layanan Android, sehingga yang pertama kali dilakukan pendekatan adalah pengguna Android.

“Kita dengar dan mengamati, bahwa sebanyak 85% pasar smartphone di Indonesia itu adalah Android, jadi kita Android first,” tuturnya.

Honest Card dilengkapi dengan kemampuan membayar lewat ponsel yang memiliki teknologi Near Field Communication. Dalam pengajuan kartu kreditnya pun dimudahkan, pengajuan dapat dilakukan tanpa tatap muka, dan dengan menggunakan learning machine dalam proses penilaian kelayakan kredit.

“Proses pengajuan dapat dilakukan dalam waktu 10 menit, saya membuat prosesnya menjadi sederhana dan aman,” ujar Direktur Risiko PT Honest Financial Technologi Sanjay Nandrajog, Jumat (9/6).

Baca Juga: NPF Perusahaan Pembiayaan Naik Per April 2023,Ini Penyebabnya Menurut OJK

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Honest Card ini Dharu sampaikan bahwa salah satunya adalah desain kartu yang digunakan numberless atau tidak tertera nomor pada kartu fisiknya, dan transaksi bisa dilakukan dengan cepat. Sehingga hal ini dapat meminimalisir adanya pencurian data penting konsumen dalam kartu kredit tersebut.

Honest Card juga sudah bekerja sama dengan jaringan Mastercard sehingga bisa digunakan di dalam maupun di luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×