kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HSBC Indonesia meluncurkan layanan baru HSBC Premier Next Gen


Rabu, 18 September 2019 / 18:13 WIB
HSBC Indonesia meluncurkan layanan baru HSBC Premier Next Gen


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. HSBC Indonesia meluncurkan produk layanan terbaru yaitu HSBC Next Gen. Produk ini untuk nasabah HSBC Premier dalam membantu menempuh pendidikan ke luar negeri. Ini merupakan layanan yang tersedia bagi putra-putri nasabah HSBC Premier yang berusia 18 hingga 28 tahun.

Head of Marketing Retail Banking & Wealth Management HSBC Indonesia Fransisca Kallista Arnan mengatakan ambisi untuk mengoptimalkan potensi dan kompetensi agar terus kompetitif telah mendorong generasi borderless saat ini mendapatkan pendidikan terbaik di manapun.

Bahkan, aspirasi tersebut bisa saja terkendala faktor-faktor eksternal sehingga tujuan pendidikan tidak tercapai maksimal, seperti persoalan pengelolaan keuangan untuk pembiayaan anak selama berada di luar negeri.

Baca Juga: Bunga paling tinggi 7%, silakan timbang penawaran bunga deposito bank-bank ini

"saat ini rata-rata nasabah berpendidikan di lima negara yakni Canada, Amerika Serikat, Hongkong, Singapura, dan Australia. Untuk jumlah setiap tahunnya terus tumbuh positif namun tidak bisa disclose angkanya,"kata Fransisca Kallista saat ditemui Kontan.co.id di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Rabu (18/9).

"para pelajar tertentu juga sering terkendala sulitnya mendapatkan persetujuan dari bank di negara tempat belajar menempuh pendidikan untuk memperoleh layanan perbankan seperti kartu kredit, pinjaman, dan lain-lain,"jelasnya.

Meskipun para orangtua berkecukupan dalam hal pembiayaan, Fransisca bilang ada beberapa kendala yang juga mengganggu.

Baca Juga: Cari bunga deposito tertinggi? Intip bunga deposito terbaru bank-bank ini

Misalnya ketidakpraktisan dalam melakukan setiap transfer ke rekening anak dari bank berbeda, adanya biaya tambahan di setiap pengambilan uang tunai di mesin ATM di negara lain, dan rumitnya mengurus kartu kredit anak yang hilang di luar negeri.

"Hingga sulitnya mengirimkan kartu kredit atau kartu debit baru ke negara tempat anak menempuh pendidikan," katanya.

Head of Customer Value Management HSBC Indonesia Dewi Tuegeh menambahkan dengan menjadi nasabah HSBC Premier Next Gen putra-putri nasabah HSBC Premier berhak mendapatkan layanan-layanan yang dapat dinikmati oleh orang tuanya. Menurutnya, kondisi ini menjadi keuntungan tersendiri.

"Dengan keunggulan HSBC Indonesia baik dalam kapabilitas internasional maupun wealth management, beragam potensi kendala dalam meraih ambisi generasi borderless ini akan dapat diantisipasi," kata Dewi.

Baca Juga: Mau simpan uang di bank? Cek, daftar bunga deposito terbaru

Menurut Dewi, Nasabah juga bisa dapat bebas biaya penarikan mata uang asing di 6.500 ATM di seluruh dunia tanpa melalui konversi mata uang ke Rupiah. Keistimewaan lainnya yang dapat dinikmati oleh Nasabah HSBC Premier Next Gen adalah bebas biaya transfer secara real-time hingga US$100.000 per hari ke lebih dari 30 negara di dunia.

"HSBC Indonesia juga memberikan fasilitas Emergency Cash (Darurat Tunai) hingga US$10.000 setiap 48 jam untuk nasabah yang mengalami kehilangan ataupun kecurian di luar negeri. Untuk mengganti kartu yang hilang, tersedia layanan Emergency Card Replacement dalam 2 hari kerja," tambahnya.

Lanjut Dewi, Pilar lainnya dalam HSBC Premier adalah wealth capabilities. Layanan lainnya yang ditawarkan adalah tersedianya Relationship Manager khusus yang terdedikasi, untuk membantu Nasabah menyusun perencanaan keuangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×