Reporter: Steffi Indrajana | Editor: Uji Agung Santosa
JAKARTA. Standard Chartered kembali mengeluarkan produk untuk pangsa pasar premium (affluent market) di Indonesia. Kali ini, Stanchart meluncurkan produk KPR dengan tenor hingga 25 tahun.
"Kami melihat affluent market di Indonesia masih sangat potential," ujar General Manager Retail Banking Products Standard Chartered Bank Indonesia Ina Susanti.
Ina menjelaskan, Stanchart memberikan tenor yang lama untuk memudahkan costumer. "Kalau tenornya lama,kan cicilannya jadi tidak tinggi. Lagipula costumer bisa memilih tenor kurang dari 25 tahun atau mempecepat pembayaran," tuturnya.
Untuk memasarkan produk ini, Stanchart menerapkan dua strategi. Pertama, bekerja sama dengan properti broker untuk menjangkau customer baru. "Saat ini kami sudah bekerja sama dengan Era, L J Hooker,dan Century 21," ujar Ina.
Kedua, mendekati customer lama melalui relationship manager. Untuk ke depannya, Standard Chartered akan bekerja sama dengan developer. "Saat ini kami sedang bernegosiasi dengan beberapa developer," jelas Ina.
Country Head Consumer Banking Standard Chartered Bank Indonesia Sajid Rahman menambahkan, dari semua nasabah premium yang dimiliki, Standard Chartered menargetkan 25%-30% mengambil produk KPR ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News