kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Incar target premi naik di atas 20%, ini strategi Sequis Financial


Kamis, 20 September 2018 / 16:01 WIB
Incar target premi naik di atas 20%, ini strategi Sequis Financial
ILUSTRASI. SEQUIS LIFE


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Sequis Financial menargetkan pertumbuhan premi dua digit sampai akhir tahun nanti. Salah satu strategi untuk mencapai itu, perusahaan akan menggandeng mitra bisnis baru.

Presiden Direktur Sequis Financial Pieter Wattimena menjelaskan, setidaknya proyeksi pertumbuhan premi diharapkan naik di atas 20% dari realisasi tahun lalu sebesar Rp 42,34 miliar. Sementara, sampai kuartal II 2018, perusahaan telah mengantongi premi Rp 29,39 miliar.

"Capaian premi kami sudah terbilang positif dengan kenaikan hingga 32,25% sampai Juni 2018, sampai akhir tahun nanti kami optimistis proyeksi naik di atas 20%," kata Pieter di Jakarta, Kamis (20/9).

Pendapatan premi sampai pertengahan tahun ini lebih banyak disumbang dari bisnis baru sebesar 94,17%. Sedangkan sisanya berasal dari bisnis lanjutan atau renewal sebesar 5,83%. Untuk mengejar target tersebut, sejumlah langkah strategi juga telah dipersiapkan termasuk menambah kemitraan dengan perbankan untuk memasarkan produk.

Rencananya, dalam waktu dekat ini Sequis Life akan menambah satu perbankan lagi dari yang sudah eksisting sebanyak 17 mitra. Tak hanya itu, bisnis produk tradisional masih menjadi fokus perusahaan dengan memasarkan produk employee benefit yang berkontribusi besar.

"Kami juga akan terus mengembangkan sistem online. Sehingga mempermudah nasabah korporasi untuk mengajukan klaim ataupun update karyawan," jelas Pieter

Tak hanya itu, lanjut Pieter, penambahan fitur atau rider produk yang sudah eksisting akan turut dihadirkan agar menarik minat nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×