kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ingin dekat dengan milenial, Chubb Life merilis platform digital


Kamis, 06 Desember 2018 / 21:10 WIB
Ingin dekat dengan milenial, Chubb Life merilis platform digital
ILUSTRASI. Logo Chubb


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Chubb Life Insurance Indonesia meluncurkan platform online bernama Chubb Life Customer Corner sebagai bagian dari upaya memberikan pengalaman berasuransi terbaik bagi nasabah, dimanapun dan kapanpun. Kumaran Chinan, Chief Operation Officer Chubb Life mengatakan, kemudahan serta kecepatan pelayanan menjadi salah satu hal terpenting bagi para nasabah masa kini.

Karena itu, Chubb Life memungkinkan nasabah untuk dapat lebih cepat dan nyaman dalam mengakses informasi penting polis, dimanapun dan kapanpun mereka inginkan lewat platform ini.

Selain informasi mengenai klaim terbaru, Chubb Life Customer Corner memungkinkan nasabah mengakses informasi lain seperti informasi pengajuan polis, ketentuan polis, dan saldo nilai investasi per polis. "Begitu pula untuk informasi transaksi dan e-Statement, surat informasi nilai investasi, hingga rumah sakit rekanan," kata Kumaran dalam keterangan tertulis, Kamis (6/12).

Seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia, perilaku pembelian masyarakat terutama di kalangan generasi muda turut berubah. Studi terbaru McKinsey memperkirakan akan ada tambahan 50 juta pengguna internet baru di Indonesia selama tahun 2015-2020. Tingginya antusiasme masyarakat dalam mengadopsi teknologi digital ini merupakan peluang bagi Chubb Life untuk dapat lebih dekat dan relevan dengan nasabah, terutama kalangan milenial yang kini jumlahnya mencapai setengah dari total populasi Indonesia.

Di sisi lain, tingkat penetrasi asuransi juga disebutnya masih relatif rendah. Kombinasi rendahnya penetrasi asuransi dan bonus demografi ini menciptakan peluang besar bagi industri asuransi untuk tumbuh. “Generasi muda cenderung paham teknologi (tech savvy) dan terbiasa dengan gaya hidup dinamis, sehingga dalam hal pelayanan mereka menginginkan kecepatan dan kemudahan," kata Astono Hermawan, Chief Marketing Officer Chubb Life.

Ia melanjutkan, pihaknya akan menyediakan video tutorial online untuk mengedukasi nasabah mengenai Chubb Life Customer Corner, sehingga mereka dapat memaksimalkan pemanfaatannya. Nasabah Chubb Life akan menerima menerima email aktivasi yang berisi tautan ke platform tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×