kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ini alasan penunjukkan Ilham Habibie sebagai komisaris Bank Muamalat


Sabtu, 07 Juli 2018 / 13:50 WIB

Ini alasan penunjukkan Ilham Habibie sebagai komisaris Bank Muamalat


Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ilham Habibie ditunjuk sebagai komisaris utama (komut) Bank Muamalat. Ilham juga merangkap sebagai komisaris independen.

Penunjukkan Ilham Habibie duduk sebagai komisaris Bank Muamalat ini disepakati pemegang saham pada rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) Bank Muamalat pada 28 Juni lalu.


Ilham menggantikan posisi Anwar Nasution sebagai komisaris utama Bank Muamalat. Penunjukkan komisaris Bank Muamalat yang baru ini bisa efektif setelah memperoleh persetujuan fit and proper dari OJK.

Achmad Permana, Direktur Utama Bank Muamalat menjelaskan perihal penunjukkan Ilham Habibie sebagai Komisaris Utama. "Bergabungnya Bapak Ilham Habibie diharapkan akan membawa atmosfir baru bagi perkembangan bisnis maupun jaringan Bank Muamalat baik lokal maupun internasional," kata Permana disela acara nonton bareng Piala Dunia 2018, Jumat (6/7).

Menurut Permana, selain Ilham Habibie ada juga beberapa calon komisaris utama lain yang dijagokan dalam RUPST lalu. Namun pemegang saham lebih berharap kepada Ilham karena beberapa faktor.

Beberapa faktor tersebut adalah karena Ilham Habibie aktif di organisasi baik nasional maupun internasional serta IDB. Hal ini diharapkan bisa memberikan efek positif ke pengembangan bisnis Bank Muamalat.

Selain itu, menurut Permana, Ilham menerima tawaran sebagai komisaris utama Bank Muamalat ini karena wasiat keluarga. Seperti diketahui, Ilham Habibie merupakan anak dari BJ Habibie mantan presiden Indonesia yang juga tokoh dibalik berdirinya Bank Muamalat.

Pertimbangan lain adalah karena Ilham Habibie diharapkan bisa memberikan kontribusi teknologi yang dikuasai untuk pengembangan bisnis bank ke depan.


Reporter: Galvan Yudistira
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×