Reporter: Umi Kulsum | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Astra Buana telah memiliki beberapa strategi pengembangan bisnis di tahun ini.
Di sepanjang 2018, Asuransi Astra akan memfokuskan pengembangan bisnis pada tiga segmen usaha. Perusahaan asuransi ini menargetkan pertumbuhan premi yang stabil diiringi adanya peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) agar senantiasa mampu menopang pengembangan strategi bisnis.
Kekuatan merek dan inovasi layanan akan tetap menjadi pilar utama untuk mempertahankan pangsa pasar dan posisi kepemimpinan dalam segmen asuransi kendaraan bermotor. Sementara, segmen komersial yang didukung pertumbuhan makro ekonomi akan berfokus pada penetrasi dan pengembangan pasar.
"Selanjutnya segmen bisnis asuransi kesehatan menetapkan target pertumbuhan dobel digit dengan fokus pada pengembangan produk," kata manajemen direksi Asuransi Astra dalam keterangan persnya kepada Kontan.co.id, akhir pekan lalu
Sampai akhir 2017, dari total premi bruto Asuransi Astra Buana sebesar Rp 4,4 triliun. Portofolio asuransi kendaraan bermotor mengontribusi 54%, asuransi komersial 31%, dan sisanya berasal dari asuransi kesehatan 15%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News