kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45957,88   1,27   0.13%
  • EMAS1.028.000 1,08%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Ini Inisiatif Tokio Marine Life dalam Penerapan ESG


Jumat, 22 April 2022 / 22:25 WIB
Ini Inisiatif Tokio Marine Life dalam Penerapan ESG
ILUSTRASI. PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI). KONTAN/Baihaki/18/2/2013


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokio Marine Life Insurance Indonesia berkomitmen menjalankan bisnis dengan mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) seperti yang didorong oleh pemerintah. 

Hal itu tidak hanya diterapkan dalam operasional perusahaan hingga produk layanannya. Dari sisi operasional, perusahaan asuransi ini sudah mengurangi penggunaan kertas, melakukan program pengurangan plastik dari perusahaan kepada karyawan dengan tidak lagi menyediakan air minum dalam kemasan di seluruh kantor, dan mengimplementasikan model kerja hybrid bagi para karyawannya untuk menghasilkan penghematan karbon. 

Sejak Februari 2019, perusahaan ini memperkenalkan kembali dana investasi berbasis Environmental, Social, and Governance (ESG) untuk produk unit-linked. 

Dengan mengintegrasikan faktor ESG ke dalam proses investasi, diharapkan investor dapat menilai perilaku dan kebijakan perusahaan khususnya yang terkait dengan masalah tata kelola, sosial, dan lingkungan yang tidak dapat diukur dengan analisa keuangan tradisional. Sehingga akan semakin banyak investor yang mengalokasikan investasinya untuk berkontribusi dalam menciptakan dunia yang lebih hijau dan bersih. 

Baca Juga: AAJI Luncurkan Roadmap Industri Asuransi Jiwa, Bisa Tingkatkan Penetrasi?

Selain itu, perusahaan juga proaktif mengedukasi pemahaman bahwa pelaku industri keuangan memiliki andil untuk memperluas kesadaran masyarakat mengenai dampak dari perubahan iklim. Tokio  lMarine Life Insurance menyadarkan pentingnya memiliki asuransi untuk mencegah dampak finansial terhadap risiko atas perubahan iklim dan pemanasan global melalui berbagai inisiatif dari aksi berkelanjutan.

Hingga saat ini, fenomena perubahan iklim semakin nyata dirasakan sehingga semua pelaku usaha sudah harus terlibat mengatasi fenomena tersebut. 

Langkah berkelanjutan yang terus dilakukan Tokio Marine Life Insurance Indonesia lewat edukasi mengenai aktivitas berwawasan lingkungan. Dalam rangka memperingati Hari Bumi, perusahaan ini melalui Webinar Peringatan Hari Bumi serta lomba menggambar anak-anak usia 6-12 tahun berta Kontribusiku untuk Bumiku.

Head of Marketing Communications & Corporate Branding Department PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Ferawati Gondokusumo menyampaikan, kegiatan edukasi tersebut berupaya memberikan pemahaman mengenai dampak dari perubahan iklim dan pemanasan global beserta dampaknya serta solusi kontribusi praktikal yang dapat dilakukan guna meminimalisir pencemaran lingkungan hidup. 

Dalam Lomba Menggambar, Tokio Marine Life Insurance Indonesia didukung oleh Greeneration Foundation, Hadiprana Art Centre, serta  GREEBEL sebagai produk lokal Indonesia yang menjadi pelopor alat gambar ramah lingkungan dan sudah lulus uji non-toxic sehingga aman untuk anak-anak atau para penggunanya.

“Lomba Menggambar ini akan dimulai dari tanggal 28 April 2022 dan akan terus berlangsung hingga tanggal 26 Mei 2022 mendatang, untuk pendaftaran dapat langsung mengakses ke www.kitasiap.com/lombamenggambar,” jelas Ferawati, Jumat (22/4). 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×