Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momentum Lebaran menjadi berkah tersendiri bagi Asuransi Simas Insurtech. Lini bisnis yang di proyeksikan akan mendulang keuntungan pada momentum lebaran tahun ini yaitu, asuransi barang elektronik, asuransi pengiriman dan asuransi untuk kredit dari marketplace.
Direktur Utama Asuransi Simas Insurtech Teguh Aria Djana mengatakan, di tahun lalu premi dari lini bisnis marketplace per Maret-April atau pada momentum Lebaran mencapai Rp 20 miliar dan diharapkan tahun ini bisa capai Rp 60 miliar atau 3 kali lipat dari tahun sebelumnya.
Lini bisnis marketplace memang berkontribusi sebesar 40% pada kinerja perusahaan.
Baca Juga: OJK Resmikan Bank Wakaf Mikro Astra di Banda Aceh
"Proyeksi kami untuk bisnis yang bersumber dari marketplace seperti asuransi barang elektronik, asuransi pengiriman dan asuransi untuk kredit (cicilan) akan meningkat 3x lipat dibanding tahun sebelumnya," ujar Teguh kepada kontan.co.id, Jumat (8/4).
Teguh menjelaskan, di sektor online marketplace, faktor pendorong pertumbuhan terjadi di volume transaksinya yang mengalami peningkatan jelang lebaran dan banyak produk perusahaan yang menjadi fitur 'add on' dari barang-barang yang dijual di marketplace tersebut.
Dalam mencapai target pada momentum lebaran kali ini, Simas Insurtech menerapkan strategi dengan fokus ke sektor yang masih bertumbuh seperti e-commerce dan mengembangkan produk-produk baru, juga menambah kerjasama dengan perusahaan-perusahaan e-commerce dan perusahaan yang berorientasi pada B2C.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News