kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ini strategi DPLK Syariah Muamalat untuk kejar target dana kelolaan hingga akhir 2018


Selasa, 14 Agustus 2018 / 16:20 WIB

Ini strategi DPLK Syariah Muamalat untuk kejar target dana kelolaan hingga akhir 2018
ILUSTRASI. Sulistyowati, Plt Pengurus DPLK Syariah Muamalat


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Syariah Muamalat masih optimistis dapat mengejar target dana kelolaan yang diproyeksi naik 20% sampai akhir tahun.

Pelaksana tugas (Plt) Pengurus DPLK Syariah Muamalat Sulistyowati mengatakan, hingga pertengahan tahun total dana kelolaan DPLK Syariah Muamalat sebesar Rp 1,37 triliun. Angka ini naik 10% dibanding periode sama tahun lalu. Sementara, imbal hasil yang diraih DPLK Syariah Muamalat sampai periode ini sebesar 4,4%.


Sampai akhir 2018, DPLK Syariah Muamalat menargetkan dana kelolaan mencapai Rp 1,5 triliun. Dalam tempo setengah tahun, sudah terealisasi 92% dari target yang ditetapkan. 

Namun Sulistyowati bilang masih belum mengetahui apakah akan merevisi target atau tidak. "Untuk revisi target tergantung pendiri nanti," ujar Sulistyowati kepada Kontan.co.id, pekan lalu.

Beberapa strategi telah disiapkan DPLK Syariah Muamalat untuk mengejar target, diantaranya menggeber nasabah korporasi. Saat ini, perusahaan juga tengah gencar untuk menambah segmen tersebut. 

Seperti diketahui, nasabah ritel DPLK Syariah Muamalat masih mendominasi sebesar 68% dan sisanya baru korporasi.

"Ditingkatkan minimal 10% lagi untuk segmen korporasi. Untuk perusahaan yang akan bekerjasama sudah ada beberapa komitmen, tinggal memorandum of understanding (MoU) saja," terangnya.


Reporter: Umi Kulsum
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×