kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,12   -8,25   -0.83%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadi mitra kartu prakerja, pencairan insentif bisa lewat dompet digital DANA


Jumat, 11 Desember 2020 / 18:44 WIB
Jadi mitra kartu prakerja, pencairan insentif bisa lewat dompet digital DANA
ILUSTRASI. Dompet digital DANA mulai bulan ini siap mengakomodir pencairan dana insentif program Kartu Prakerja oleh para peserta yang telah menuntaskan pelatihan peningkatan kompetensi.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dompet digital DANA mulai Desember 2020 siap mengakomodir pencairan dana insentif program Kartu Prakerja oleh para peserta yang telah menuntaskan pelatihan peningkatan kompetensi. Hal ini sebagai tindak lanjut dari penunjukan DANA sebagai salah satu mitra pemerintah untuk penyaluran dana insentif Kartu Prakerja.

“Kartu Prakerja merupakan program pemerintah untuk mendorong kompetensi dan daya saing sekaligus produktivitas masyarakat untuk menghadapi tantangan bukan saja di masa pandemi tetapi juga di era digital. Sebagai perusahaan rintisan asli Indonesia yang berbasis teknologi finansial, DANA sangat mendukung dan senang bisa berpartisipasi sebagai mitra penyalur dana insentif Kartu Prakerja,” ujar Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA dalam keterangan tertulis pada Jumat (11/12).

Pada platform DANA, penerima manfaat bisa mengecek insentif di riwayat transaksi dengan nama Top Up Agent. Peserta juga bisa mentransfer langsung insentif yang diterima ke bank lainnya dengan gratis. Di samping itu, saldo DANA juga bisa digunakan untuk berbagai transaksi lainnya.

Baca Juga: Gandeng Asuransiku.id, BRI Insurance pasarkan asuransi kendaraan dan properti

Cara penggunaan Kartu Prakerja dengan DANA cukup mudah. Pertama, peserta bisa masuk langsung ke laman resmi Kartu Prakerja dan pilih sambung rekening. Selanjutnya, pilih dan ketuk DANA untuk menyambungkan. Konfirmasi nomor ponsel dan masukan pin DANA. Insentif akan dikirimkan setelah peserta menyelesaikan program pelatihan.

Untuk memastikan seluruh peserta program Kartu Prakerja bisa melakukan pencairan dengan lancar dan tepat waktu, DANA memberlakukan prosedur internal yang ketat dalam pendistribusian dana insentif. Pertama, melakukan verifikasi dan penyamaan data penerima program yang terdaftar di DANA dengan yang terdaftar di pemerintah.

Dengan adanya pencocokan data yang terintegrasi antara sistem DANA dan Sistem Prakerja, data yang dihasilkan sangat akurat. Apabila ditemukan ada ketidakcocokan data, maka proses disbursement tidak akan dilakukan kepada pengguna DANA.

Dengan teknologi yang dimilikinya, DANA juga menjamin proses pendistribusian dana insentif Kartu Prakerja dapat dilakukan secara realtime. DANA juga akan memberikan notifikasi kepada para pengguna. Ada dua notifikasi berbeda yang akan diterima pengguna, yaitu ketika lolos tahap verifikasi dan saat dana insentif dari program Kartu Prakerja diterima.

Baca Juga: Jalani bisnis multifinance dan P2P lending, FinAccel atur ulang posisi manajemen

“Jaminan keamanan bertransaksi nontunai digital dengan DANA, termasuk keamanan data pelanggan dan keamanan penyaluran dana insentif Kartu Prakerja, selalu menjadi prioritas utama kami. DANA memiliki fitur-fitur yang dilengkapi dengan sistem keamanan yang solid serta Data Center dan Data Recovery Center (DRC) yang dibangun di Indonesia. DANA juga telah bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang berguna untuk melakukan verifikasi penerima insentif sekaligus mencegah penyalahgunaan data,” tegas Vince. 

Selanjutnya: KrediFazz menargetkan penyaluran kredit produktif naik menjadi 50%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×