kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jamkrida Sumsel ingin jamin kredit 7.000 UMKM


Kamis, 03 Agustus 2017 / 15:17 WIB
Jamkrida Sumsel ingin jamin kredit 7.000 UMKM

Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Jaminan Kredit Daerah Sumatera Selatan (Jamkrida Sumsel) telah menjamin kredit ke ribuan lebih pelaku usaha mikro kecil dan menengah UMKM.

Direktur Utama Jamkrida Sumsel Dian Askin Hatta menyebut, hingga Juli 2017, perseroan telah menjamin ke 4.000 pelaku UMKM. Hingga akhir tahun, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut menargetkan bisa menjamin kredit ke 7.000 pelaku UMKM.


Ini artinya, Jamkrida Sumsel harus menggenjot 3.000 pelaku UMKM untuk menggenapi target perusahaan hingga akhir tahun.

“Keberadaan kami memang dirasakan manfaatnya oleh para pelaku UMKM, dengan potensi yang masih cukup besar kami targetkan untuk menambah jaminan kredit tahun ini,” kata dia saat dihubungi KONTAN, Kamis (3/8).

Lebih lanjut Dian menuturkan, saat ini Jamkrida Sumsel tetap menjalin hubungan baik dengan berbagai perbankan. Adapun perbankan dan lembaga keuangan yang bekerjasama memfasilitasi pelaku UMKM untuk memperoleh kredit yakni Bank Sumsel Babel, BPR Kota Palembang, BPR Muara Enim dan sebagainya.

“Selain itu, saat ini kami lagi gencar-gencarnya bidik Asean Games untuk produk produktifnya seperti surety bond yang luar biasa banyak seperti pembangunan apartemen, lokasi untuk biliar dan sebagainya,” ujar dia.




TERBARU

Close [X]
×