kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.065.000 1,04%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Jamkrindo sediakan 1.800 tiket mudik gratis


Selasa, 10 Maret 2020 / 17:23 WIB
Jamkrindo sediakan 1.800 tiket mudik gratis
ILUSTRASI. Kantor pusat Jamkrindo

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyambut musim mudik Lebaran 2020, PT Jamkrindo (Persero) menyediakan tiket gratis kepada 1.800 pemudik dengan tujuan beberapa kota di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi menggunakan moda transportasi bus, kereta api, dan kapal.

Direktur Utama Jamkrindo Randi Anto mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian kegiatan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir Untuk Negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN melalui sinergi dengan perusahaan pelat merah.

Baca Juga: Menjadi Perusahaan Terbatas, Jamkrindo Tetap Fokus ke UMKM

Program Mudik Bareng BUMN merupakan bentuk kolaborasi yang bernilai sosial untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin merayakan lebaran di kampung halaman.

Adapun pendaftaran dapat dilakukan di laman Mudik Bareng BUMN mulai 11 Maret 2020 dengan sistem online di website mudikbumn.co.id.

"Melalui program tersebut, kami berharap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman dengan selamat bahagia," kata Randi Anto dalam siaran pers Selasa (10/3).

Adapun beberapa kota yang menjadi tujuan mudik antara lain Yogyakarta, Semarang, Padang, Madiun, Purbalingga, Bojonegoro, dan lain-lain. Jamkrindo juga memfasilitasi mudik dengan kereta api Tawang Jaya rute Jakarta-Semarang.

Pada 2020, Kementerian BUMN menargetkan memberangkatkan 275.000 peserta mudik atau meningkat 10% dibandingkan tahun 2019 sebanyak 250.000 orang.

Moda transportasi yang digunakan adalah bus, kapal, kereta api, dan pesawat dengan lokasi keberangkatan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. “Tahun ini kami juga ditunjuk sebagai PIC Mudik untuk Provinsi Gorontalo,” ujar Randi.

Baca Juga: Status perusahaannya berubah jadi PT, ini kata Dirut Jamkrindo

Mudik gratis BUMN tahun ini, merupakan program mudik ketiga kalinya yang telah dilaksanakan Jamkrindo. Pada tahun 2019, Jamkrindo memberangkatkan sebanyak 1.700 peserta mudik, sedangkan pada tahun 2018 sebanyak 1300 pemudik.

“Harapannya mudik tahun ini bisa berjalan lancar, dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×