kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Julo dan Grab hadirkan layanan kredit untuk mitra pengemudi lewat GrabModal


Kamis, 19 Agustus 2021 / 13:44 WIB
Julo dan Grab hadirkan layanan kredit untuk mitra pengemudi lewat GrabModal


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Julo bekerjasama dengan Grab menyediakan GrabModal untuk mitra pengemudi dan pengantaran Grab agar dapat menerima kredit digital. Layanan tersebut ditujukan sebagai bantuan finansial dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari secara fleksibel, seperti biaya pendidikan, renovasi rumah, perbaikan kendaraan sampai keadaan darurat lainnya.

Target pemenuhan kredit digital ini akan dikucurkan secara bertahap ke lebih dari 100.000 mitra pengemudi dan pengantaran Grab di Indonesia pada akhir tahun ini. 

Para mitra pengemudi yang menggunakan layanan kredit tersebut cukup melunasi pembayaran melalui pemotongan pendapatan yang disepakati.

“Kerjasama dalam bentuk GrabModal ini merupakan komitmen Julo untuk menciptakan inklusi keuangan di Indonesia. Dengan demikian, para mitra pengemudi dapat dengan mudah mengakses kredit digital untuk menghidupi kebutuhan mendesak atau sehari-hari mereka,” ujar CEO sekaligus Co-founder Julo Adrianus Hitijahubessy dalam keterangan resminya, Kamis (19/8).

Baca Juga: Ini daftar lengkap 131 pinjol yang terdaftar dan berizin dari OJK

Anandhita Kasetra, Director of Financial Technology Grab Indonesia menambahkan, fokus program ini adalah memberikan solusi bantuan keuangan, sekaligus mendorong inklusi keuangan di tanah air bagi para mitra pengemudi dan pengantaran. 

“Kami harap melalui layanan GrabModal ini, para mitra Grab dapat terbantu untuk mengatur keuangan dan memenuhi kebutuhan yang mendesak,” imbuhnya.

Selain layanan GrabModal, kredit digital Julo juga bisa diakses secara daring oleh masyarakat usia produktif di seluruh Indonesia. Kredit digital Julo menawarkan limit sampai Rp 15 juta dan dapat digunakan untuk transaksi pinjaman tunai, bayar tagihan, isi pulsa sampai pembayaran e-commerce. 

Selama 4 tahun berdiri, Julo telah menyalurkan fasilitas kredit sebesar lebih dari Rp 2 triliun yang peruntukannya didominasi oleh kebutuhan produktif seperti tambahan modal usaha, biaya pendidikan, biaya kesehatan, dan renovasi rumah.

Selanjutnya: Simak strategi fintech agar terhindar dari kredit macet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×