kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Jumlah transaksi Modalku terus membesar


Selasa, 18 Juni 2019 / 19:48 WIB

Jumlah transaksi Modalku terus membesar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan financial technology (fintech) semakin dikenal di masyarakat. Ini terlihat dari jumlah pengunjung yang mampir maupun bertransaksi di situs maupun aplikasi fintech.

Contohnya di Modalku, salah satu layanan teknologi finansial berbasis peer to peerĀ  (P2P) lending, total transaksinya saat ini telah mencapai lebih dari 660.000 transaksi. Jumlah transaksi itu meningkat hampir delapan kali lipat dari akhir tahun 2018 lalu.


"Jumlah pengunjung situs kami bervariasi setiap harinya, dan selama tahun 2019, pengunjung situs kami sudah mencapai lebih dari 1 juta pengguna," ujar Co-Founder dan CEO Modalku Reynold Wijaya kepada Kontan.co.id, Selasa (18/6).

Jumlah transaksi tersebut terbagi menjadi beberapa bagian. Ada yang melakukan transaksi sign up (mendaftar) sebagai lender, sebagai borrower, maupun agen di Modalku.

Untuk penyaluran pinjaman, Modalku berharap di tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu. Sebagai gambaran saat ini grup Modalku (Indonesia, Singapura dan Malaysia) sudah menyalurkan dana sekitar Rp 6,79 triliun atau meningkat sekitar 70% jika dibandingkan dengan pencapaian tahun 2018.

"Saat ini kami masih fokus dengan pengembangan produk yang sudah berjalan. Kami akan infokan secara resmi jika terdapat mitra baru yang akan bekerja sama dengan Modalku," ujarnya.


Reporter: Ahmad Ghifari
Editor: Komarul Hidayat

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×