kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,31   5,35   0.60%
  • EMAS935.000 -0,53%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Kata BCA soal kasus nasabah yang menggunakan dana salah transfer senilai Rp 51 juta


Jumat, 26 Februari 2021 / 16:32 WIB
Kata BCA soal kasus nasabah yang menggunakan dana salah transfer senilai Rp 51 juta
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan menara BCA di Jakarta, Selasa (12/3/2019). Bank Indonesia menyatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia 2019 akan berada di kisaran 5-5,4 persen.

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) buka suara terkait salah seorang nasabah atas nama Ardi Pratama yang diduga melakukan penyelewengan dana salah transfer.

BCA pun akhirnya melaporkan nasabah tersebut ke kepolisian terkait kasus salah transfer yang dilakukan oleh karyawannya di BCA Citraland, Surabaya, Jawa Timur. 

Sebabnya, perseroan merasa pihaknya telah mengalami kerugian lantaran Ardi memakai uang salah transfer yang nilainya mencapai Rp 51 juta tersebut dan tidak bisa secara langsung mengembalikan uang tersebut. 

Mengenai hal itu, Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn mengatakan tindakan yang ditempuh tersebut sudah sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku. 

Baca Juga: BCA blokir rekening donasi laskar FPI, ini alasannya

“Dapat kami sampaikan BCA sebagai lembaga perbankan telah menjalankan operasional perbankan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Jumat (26/2). 

Bank swasta terbesar ini melanjutkan, berdasarkan catatannya nasabah yang bersangkutan sejatinya sudah menerima 2 (dua) kali surat pemberitahuan terjadinya salah transfer dari bank dan pihak bank telah meminta nasabah untuk segera mengembalikan dana tersebut sejak Maret 2020. 

Namun nasabah yang bersangkutan baru menunjukkan upaya pengembalian dana secara utuh pada bulan Oktober 2020, dimana proses hukum atas kasus ini sudah dimulai sejak Agustus 2020.

Baca Juga: Bank BCA kembali buka program beasiswa, berikut cakupan dan syaratnya

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×