kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45839,62   -5,89   -0.70%
  • EMAS1.349.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KB Bank Sepakati Kerja Sama Dealer Financing dengan DCVI


Kamis, 16 Mei 2024 / 12:45 WIB
KB Bank Sepakati Kerja Sama Dealer Financing dengan DCVI
ILUSTRASI. Layanan nasabah?KB Bank


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bank) menyepakati kerja sama dealer financing dengan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI). DCVI sendiri merupakan agen pemegang merek kendaraan komersial truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia.

Kerja sama ini diklaim sebagai langkah strategis KB Bank dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Sayangnya, tak disebutkan berapa nilai kredit yang akan disalurkan dalam kerja sama dealer financing ini.

Sebagai informasi, dealer financing adalah fasilitas pembiayaan untuk dealer yang memiliki kesepakatan eksklusif dengan agen pemegang merek kendaraan komersial truk dan bus merk Mercedes-Benz di Indonesia. 

Wakil Direktur Utama KB Bank Robby Mondong bilang kerja sama dealer financing sendiri bukan hal baru bagi KB Bank. Ia mengungkapkan KB Bank juga telah melaksanakan kerja sama dealer financing untuk kepemilikan kendaraan penumpang dan electric vehicle.

Baca Juga: LPS Bayarkan Klaim Rp 291 Miliar dari Simpanan Nasabah 11 BPR Bangkrut

“Kami bangga dapat berkontribusi dalam mendukung industri otomotif Indonesia termasuk kendaraan-kendaraan niaga melalui penyediaan fasilitas pembiayaan yang tepat dan terjangkau bagi mitra dealer DCVI,” ujar Robby dalam keterangannya, Kamis (16/5).

Ia menambahkan KB Bank menargetkan untuk dapat terus mendorong pertumbuhan kredit baru hingga 25% tahun ini, khususnya pada segmen UMKM dan ritel dengan menggunakan segmen korporasi sebagai anchor dari ekosistem bisnis sebagai pendekatan strategi bisnis. 

“Kredit-kredit baru KB Bank juga terus menunjukkan hasil yang baik dengan kualitas aset yang sehat,” tambahnya.

Naeem Hassim, Presiden Direktur DCVI, menambahkan KB Bank telah menjadi salah satu mitra strategis yang memastikan cita-cita DCVI tercapai. Di mana, DCVI selalu berupaya menawarkan produk dan layanan keuangan yang unggul. 

“Tentunya terus menerapkan praktik bisnis yang memberikan dampak positif bagi mitra dealer dan pelanggan setia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×