kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KB Bank (BBKP) Resmi Ganti Merek dan Logo, Lakukan Perubahan Besar di Digital Banking


Senin, 04 Maret 2024 / 12:35 WIB
KB Bank (BBKP) Resmi Ganti Merek dan Logo, Lakukan Perubahan Besar di Digital Banking
Jajaran direksi dan manajemen KB Bank saat seremoni rebranding merek?PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP).


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) secara resmi melakukan rebranding ceremonial dan mengumumkan KB Bank sebagai nama merek dan logo Bank efektif per 3 Maret 2024.

Seremoni peluncuran nama merek dan logo baru ini ditandai dengan penggantian papan nama dari KB Bukopin menjadi KB Bank di kantor pusat KB Bank pada hari Senin 4 Maret 2024 yang dihadiri jajaran Komisaris, Direksi, dan Nasabah KB Bank. 

Presiden Direktur KB Bank, Tom (Woo Yeul) Lee mengatakan perubahan merek dan logo ini melengkapi perjalanan transformasi perseroan sejak tahun 2021 dan terus berkembang memperkuat posisinya sebagai bank terkemuka dan terpercaya di Indonesia. 

Baca Juga: Ubah Nama, KB Bank Perkuat Citra Bagian dari Raksasa Keuangan Korsel KBFG

“Kami memperkenalkan identitas baru yang mencerminkan nilai-nilai, visi, dan komitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah. Ini juga akan semakin meningkatkan kepercayaan nasabah sekaligus memperkuat brand KB sebagai bank yang terdepan dan terpecaya bagi nasabah," kata dia di Jakarta, Senin (4/3).

Perubahan nama merek dan logo menjadi KB Bank merupakan bagian dari strategi Perusahaan yang bertujuan untuk memperkuat branding serta memadukan Korea Best dengan keunggulan Indonesia, berpegang pada transparansi, kepercayaan, dan integritas, sehingga menjadi mitra yang dapat diandalkan untuk solusi kebutuhan layanan perbankan di Indonesia. 

Perubahan ini juga sebagai penegasan kepada publik bahwa KB Bank merupakan bagian dari entitas keuangan terbesar asal Korea Selatan dengan total aset mencapai Rp 14.040 triliun, KB Financial Group (KBFG), sehingga diharapkan dapat memperkuat citra dan identitas KB Bank di Indonesia

Sebagaimana diketahui, KBFG melalui KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham pengendali KB Bank sejak tahun 2020. KB Bank memulai era transformasi sejak tahun 2021 dengan mengintegrasikan sejumlah elemen-elemen terbaik dari praktik perbankan Korea Selatan dan Indonesia.

Adopsi teknologi Next Generation Banking System (NGBS) dari KBFG menjadi bentuk kolaborasi grup untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan.

Tahun ini KB Bank akan fokus ke digital bank, mengingat perkembangan digital yangg tidak bisa berhenti, sehingga harus selalu dikembangkan dengan model bisnis yang baru seiring dengan kebutuhan masyarakat yang terus berubah. Proses perubahan besar ini memiliki banyak persiapan demi memberikan satu persatu pelayanan yang lebih baik.

"Sehingga dibutuhkan suatu model bisnis atau produk yang lebih komperhensif, salah satunya adalah new digital banking. Di bulan Juni tahun ini kami akan melakukan perubahan besar di bidang digital banking," kata Tom.

Baca Juga: Bank KB Bukopin (BBKP) Siapkan Rp 1,44 Triliun Untuk Pelunasan Obligasi Jatuh Tempo

Tom juga menyebut proses rebranding merek dan logo bank ini akan rampung seluruhnya pada semester kedua tahun 2024. Rebranding ini disebutnya tidak terlepas dari dukungan nasabah dan semua pihak yang membawa semangat baru, dimana KB Bank hadir dengan tagline Kita Bisa karena Bersama, sebagai cerminan untuk komitmen Perseroan untuk bersama-sama terus berkontribusi pada kemajuan ekonomi Indonesia.

Merayakan penggantian nama dan merek, KB Bank turut mengajak para nasabah setia bergabung melalui berbagai promo menarik. Promo berupa cashback Rp 33.000 dengan minimum transaksi Rp 100.000 di berbagai restoran favorit, diantaranya Burger King, KFC, The Harvest dan Solaria, dengan transaksi menggunakan Kartu Debit dan Kartu Kredit KB Bank. Promo ini berlaku selama 3 hari, dari tanggal 3 Maret hingga 5 Maret 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×