kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Kementerian BUMN: Jiwasraya Putra siap meluncur dalam waktu dekat


Senin, 22 April 2019 / 14:43 WIB

Kementerian BUMN: Jiwasraya Putra siap meluncur dalam waktu dekat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berbagai cara dilakukan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menyelamatkan PT Asuransi Jiwasraya (persero). Salah satunya dengan mendorong pendirian Jiwasraya Putra.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo menyatakan Jiwasraya Putra diperkirakan berdiri pada Juni 2019.


“Jiwasraya Putra sudah siap. Mudah-mudahan bulan Juni ini,” kata Gatot di Jakarta, Senin (22/4).

Kini, Jiwasraya telah menemukan calon partner strategis yang akan diajak kerjasama untuk membangun bisnis di Jiwasraya Putra. Namun sayangnya ia tidak mau menjelaskan secara detil siapa partner potensial tersebut.

Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko berharap kehadiran Jiwasraya Putra bisa menambah pemasukan bagi perusahaan.

“Baik itu berupa dividen [slow cashlow] atau aliran kas melalui startegis partnership,” terang Hexana.

Hexana ketika dihubungi Kamis (28/2) mengaku perkembangan Jiwasraya Putra masih menunggu izin lisensi sebagai perusahaan asuransi jiwa. Selain itu, perusahaan juga tengah menghitung valuasi bisnis dengan para konsultan dan perusahaan BUMN lain.

Jiwasraya Putra merupakan anak usaha dari Jiwasraya. Nantinya anak usaha tersebut akan memanfaatkan sinergi BUMN dengan PT Bank Tabungan Negara, PT Pegadaian, PT Kereta Api Indonesia dan PT Telkomsel. Keempat perusahaan tersebut akan memberikan akses customer base dan jaringan distribusi Jiwasraya untuk menyediakan produk asuransi jiwa.


Reporter: Ferrika Sari
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan


Close [X]
×