Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menjalin kemitraan dengan PT Blue Bird Tbk untuk mengoptimalkan layanan berbasis teknologi. Kerjasama keduanya tertuang dalam solusi korporasi BNIdirect.
Solusi ini berhasil meningkatkan volume transaksi Bluebird sebesar 83% secara tahunan pada BNIdirect. Layanan cash management dari BNI jadi solusi pengelolaan transaksi yang efisien, trasparan dan terintegrasi bagi Bluebird.
Direktur Utama Bluebird Adrianto Djokosoetono mengungkapkan, makin banyak penumpang yang membayar cashless, sehingga sistem cash management penting.
Melalui BNIdirect, BNI memfasilitasi Bluebird dalam hal cash management dengan layanan seperti one gate payment API (OGP), cash pooling, inhouse transfer dan pembayaran antarbank. Ini memungkinkan distribusi dana kepada pengemudi dan penerimaan setoran ke kantor pusat berjalan lancar, mengoptimalkan aliran kas, serta meminimalkan risiko keterlambatan atau kesalahan pembayaran.
Direktur Digital and Integrated Transaction Banking BNI Hussein Paolo Kartadjoemena mengatakan, BNI dan Bluebird berencana memperluas kerjasama dengan memberi pembiayaan investasi, kredit modal kerja dan solusi virtual account (VA) debit untuk mitra Bluebird, serta kolaborasi dengan anak perusahaan Bluebird.
Selanjutnya: BRI Insurance Bayarkan Klaim Asuransi Alat Berat
Menarik Dibaca: Jelang Ramadan, Pacific Palace Hotel Batam Hadirkan Paket Berbuka Puasa
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News