Reporter: Mona Tobing | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. PT FWD Life jalin kemitraan dengan PT Excelso Multi Rasa (Excelso). Gerai Excelso menjadi meeting point bagi agen FWD Life. Agen FWD Life dapat memanfaatkan 60 outlet Excelso yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia saat bertemu dengan nasabah atau calon nasabah.
Menjamurnya coffee shop ditandai trend minum kopi masyarakat urban menjadi peluang bisnis asuransi. Agen FWD Life yang tergabung dalam club member Excelso mendapat benefit berupa diskon atas pembelian makanan, minuman di outlet Excelso saat melakukan transaksi bisnis di Excelso.
Hendra Thanwijaya, Direktur and Chief Agency Officer FWD Life mengatakan, kerjasama ini membuat agen tidak tergantung di satu lokasi kantor cabang perusahaan dengan nasabah. Plus, bagian dari proses bisnis antara FWD Life dan Excelso. Sebab, kedua mitra ini bukan tidak mungkin kembali berkolaborasi sebagai tempat penjualan produk asuransi.
Inisiatif ini diharapkan dapat mendukung OJK dalam menjalankan program branchless bagi industri jasa keuangan non bank (IKNB). Plus dukungan target OJK untuk merekrut 10 juta agen asuransi.
Kevin Mergonoto, Presiden Direktur Excelso menambahkan, kerjasama ini akan menjadi proyek jangka panjang untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi. "Asuransi dan ngopi bakal menjadi gaya hidup masa kini," tandas Kevin pada, Senin (25/1).
Dari total outlet Excelso saat ini sebanyak 120 outlet, agen FWD Life dapat memanfaatkan 60 outlet Excelso yang tersebar di 30 kota di Indonesia.
Inisiatif ini diharapkan dapat mendukung OJK dalam menjalankan program branchless bagi industri jasa keuangan non bank (IKNB). Plus dukungan target OJK untuk merekrut 10 juta agen asuransi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News