CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.470.000   4.000   0,27%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

Kinerja Kanal Digital Allianz Life Indonesia Tumbuh Positif, Penjualan Polis Naik 15%


Jumat, 15 November 2024 / 22:48 WIB
Kinerja Kanal Digital Allianz Life Indonesia Tumbuh Positif, Penjualan Polis Naik 15%
ILUSTRASI. PT Asuransi Allianz Life Indonesia mencatatkan kinerja positif pada kanal digital tumbuh sebesar 15% secara year on year hingga Oktober 2024


Reporter: Nadya Zahira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) mencatatkan kinerja positif pada kanal digital. Hal ini tercermin dari penjualan polis di kanal digital yang tumbuh sebesar 15% secara year on year hingga Oktober 2024.

Head of Growth Segment Allianz Life Indonesia, Marco Japutra menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2024, perusahaan mencatat bahwa penjualan asuransi di kanal digital tumbuh positif.

“Sehingga kami optimis penjualan asuransi di kanal digital dapat tumbuh hingga mencapai 22% (YoY) hingga akhir tahun 2024,” kata Marco kepada Kontan.co.id, Jumat (15/11). 

Baca Juga: Baru Ulang Tahun Pertama, Allianz Syariah Sudah Jadi Pemimpin Pasar

Selain itu, Marco mengatakan bahwa digitalisasi di masa kini memiliki peranan penting dalam menjangkau banyak orang. Maka dari itu, penguatan kanal digital dapat menjadi solusi untuk meningkatkan penetrasi penjualan asuransi di kanal digital yang saat ini masih belum masif. 

“Jika kanal digital terus diperkuat dan ditingkatkan oleh industri asuransi, maka peluang untuk bertumbuh lebih lanjut masih sangat tinggi,” kata dia.

Menurut dia, kanal digital juga dapat menjadi pilihan nasabah, khususnya untuk segmen nasabah yang mencari proteksi bersifat sederhana dan terjangkau.

Lebih lanjut, Marco menuturkan bahwa Allianz Life senantiasa melakukan strategi untuk meningkatkan kinerja asuransi di kanal digital, di antaranya yaitu melalui peningkatan kualitas teknologi dan melakukan kolaborasi dengan berbagai institusi, antara lain bank dan perusahaan teknologi, untuk menjangkau nasabah secara lebih luas. 

Baca Juga: Allianz Syariah Gandeng Maybank Luncurkan Asuransi MyProtection Waris Syariah

Tak hanya itu, Marco bilang, dalam meningkatkan penetrasi asuransi, Allianz Life juga terus mengembangkan produk yang mudah dipahami dengan manfaat asuransi yang sesuai kebutuhan dan premi yang terjangkau.

“Kami juga menjalin kerja sama dengan berbagai mitra strategis untuk pengembangan infrastruktur teknologi dan distribusi produk digital, serta melakukan program marketing dan review atas user experience secara berkelanjutan” tandasnya. 

Selanjutnya: BUKA dan BBRI Teratas, Cek Saham yang Banyak Dilego Asing di Akhir Pekan

Menarik Dibaca: Memanfaatkan Cuan Reksadana dengan Fitur Dividen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×