kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kini, Bank Mandiri layani penerimaan donasi Keuskupan Agung Jakarta


Senin, 22 April 2019 / 12:59 WIB
Kini, Bank Mandiri layani penerimaan donasi Keuskupan Agung Jakarta


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI, anggota indeks Kompas100 ini) menjalin kerja sama dengan Keuskupan Agung Jakarta untuk penyediaan layanan perbankan. Lewat kerja sama tersebut, bank pelat merah ini akan mempermudah transaksi pembayaran dan proses rekonsiliasi atas penerimaan donasi dari umat Katolik.

Saat ini, penerimaan donasi Keuskupan Agung Jakarta dilakukan melalui Badan Amal Kasih Katolik (BAKKAT). Sementara produk untuk menghimpun dan mengelola sumbangan pemeluk agama Katolik adalah TABUT.

Nantinya, sumbangan dana terhimpun akan disalurkan kepada umat yang membutuhkan, membiayai aktifitas umat Gereja Katolik, pembangunan Gereja Katolik, biaya pendidikan seminari, Sekolah Keagamaan Katolik, pembinaan umat kategorial dan parokial, operasional Keuskupan/Paroki serta pembiayaan badan-badan sosial yang berkekurangan.

Penanandatangan kerjasama itu dilakukan dilakukan oleh Romo Samuel Pangestu Pr selaku Ketua Umum BAKKAT dan Romo Steve Winarto selaku Penanggung jawab TABUT, serta RCEO Region IV Jakarta 2 Maqin U. Norhadi dan disaksikan Uskup Agung Jakarta Mgr. Dr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo dan Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Mandiri Rico Usthavia Frans.

Rico mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat memudahkan jemaah ataupun masyarakat umum yang ingin memberikan donasi sehingga dapat membantu Keuskupan Agung memberikan pelayanan yang semakin optimal kepada umat.

“Melalui layanan Host to Host Virtual Account dan e-Commerce ini, Keuskupan Agung Jakarta juga akan dapat memperoleh informasi data donasi yang diberikan umat secara akurat dan real time,” kata Rico di Jakarta, Senin (22/4).

Dengan kerja sama layanan perbankan ini, lanjut Rico, jemaat katolik akan memiliki banyak pilihan cara penyaluran donasi dengan menggunakan sarana internet Banking, Mobile Banking ataupun memanfaatkan jaringan Bank Mandiri yang terdiri dari 2.632 kantor cabang, 18.291 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×