kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.528.000   8.000   0,53%
  • USD/IDR 16.240   -40,00   -0,25%
  • IDX 7.037   -29,18   -0,41%
  • KOMPAS100 1.050   -5,14   -0,49%
  • LQ45 825   -5,35   -0,64%
  • ISSI 214   -0,85   -0,40%
  • IDX30 423   -1,15   -0,27%
  • IDXHIDIV20 514   0,87   0,17%
  • IDX80 120   -0,69   -0,57%
  • IDXV30 125   1,36   1,09%
  • IDXQ30 142   0,26   0,18%

Klaim asuransi Adira kini bisa lewat sentuhan jari


Jumat, 04 Desember 2015 / 17:53 WIB
Klaim asuransi Adira kini bisa lewat sentuhan jari


Reporter: Mona Tobing | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Pelanggan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) kini bisa mengakses layanan cukup dengan sentuhan jari. 

Aplikasi khusus smartphone yakni Autocillin Mobile menjadi aplikasi khusus bagi pelanggan Adira Insurance untuk melakukan berbagai layanan. Adapun layanan yang diberikan dari aplikasi ini antara lain: pengajuan aplikasi, pembayaran, penerimaan polis sampai pengajuan klaim yang dilakukan secara digital.

Tanny Megah Lestari, Business Support Division Head Adira Insurance menjelaskan, beberapa produk ritel yang dimiliki Adira Insurance didukung oleh tekhnologi berbasis digital dalam setiap prosesnya.

Adira Insurance memiliki dua aplikasi untuk smartphone yaitu Autocillin dan Medicillin. Autocillin Mobile Claim merupakan aplikasi smartphone yang dikembangkan untuk mendukung proses klaim asuransi mobil bagi pelanggan agar lebih mudah.

Dengan adanya aplikasi ini, Pelanggan tidak perlu repot untuk mendatangi kantor cabang atau bengkel. Cukup dengan mengisi form pengajuan klaim, foto, dan memilih bengkel, seluruh laporan klaim akan terangkum dan siap diproses di bengkel.

Saat ini, Autocillin Mobile Claim sudah diunduh lebih dari 5.000 kali melalui Google Play Store dan Itunes Store. Medicillin Mobile Application adalah aplikasi yang dikembangkan untuk Pelanggan Medicillin.

Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat melakukan pengecekan terhadap polis asuransi, limit, penggunaan, daftar rumah sakit, sejarah klaim, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan polis yang dimilikinya.

Kedepannya, perusahaan dapat melayani pelanggan dengan jenis pelayanan berbasis digital lainnya yang tentunya dapat memberikan kemudahan bagi para pelanggan.

“Kami merupakan asuransi umum pertama yang membuat aplikasi-aplikasi tersebut. Kami berharap kehadiran pelayanan berbasis digital tersebut dapat terus menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan asuransinya,” ujar Indra Baruna, Direktur Utama Adira Insurance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×