kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,15   -0,45   -0.05%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KoinP2P Beberkan Kunci Penyaluran Jumbo pada Agustus 2023


Minggu, 03 Desember 2023 / 07:45 WIB
KoinP2P Beberkan Kunci Penyaluran Jumbo pada Agustus 2023
ILUSTRASI. KoinP2P memberikan penyaluran sekitar Rp 0,93 triliun di Agustus 2023


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat ada 10 besar penyelenggara fintech peer to peer (P2P) lending dengan penyaluran pinjaman terbanyak pada Agustus 2023. Salah satunya PT Lunaria Annua Teknologi (KoinP2P) yang berhasil menempati posisi kelima dengan penyaluran Rp 0,93 triliun.

Terkait hal itu, Tim Management KoinWorks mengatakan pencapaian penyaluran tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya KoinP2P terus melakukan monitoring dan analisis terhadap sektor dan industri potensial yang bisa dilakukan penyaluran pendanaan. 

Selain itu, KoinWorks juga terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, berdasarkan riset yang dilakukan tim langsung bersama para pengguna. 

"Dalam satu tahun ini, KoinWorks berfokus pada pembiayaan melalui model supply chain financing untuk sektor FMCG. KoinWorks menyediakan solusi tersebut untuk mendukung alur pasokan dan distribusi barang kebutuhan sehari-hari, termasuk ke daerah yang sulit dijangkau," ucap Tim Management KoinWorks kepada Kontan.co.id, Jumat (1/12).

Baca Juga: Fintech SAMIR Terapkan Antisipasi Debt Collector Lakukan Pelanggaran Etika Penagihan

Mengenai strategi perusahaan menjaga penyaluran dana, Tim Management KoinWorks menyebut pihaknya menjalankan analisis risiko yang ketat untuk menilai kredit dan kemampuan pembayaran peminjam. Ditambah juga melakukan diversifikasi portofolio, meningkatkan teknologi dan keamanan, serta pengelolaan likuiditas.

KoinWorks juga melakukan inovasi produk dan layanan sebagai cara untuk terus melakukan penyaluran pendanaan sesuai dengan kebutuhan para peminjam atau pengguna.

Terkait proyeksi penyaluran pada masa mendatang, KoinWorks melihat industri fintech P2P lending masih berpotensi untuk terus berkembang seiring dengan masih tingginya kredit gap, khususnya untuk UMKM di Indonesia. 

"KoinWorks melihat industri P2P masih akan terus menunjukkan potensi dan perkembangan yang positif hingga tahun depan," kata Tim Management KoinWorks.

KoinWorks juga menyatakan pada Oktober 2023, total Asset Under Management (AUM) KoinP2P mencapai lebih dari Rp 2,1 triliun. Hal tersebut terjadi karena KoinWorks saat ini menyasar target pasar yang lebih luas melalui kerja sama dengan berbagai mitra strategis untuk membentuk suatu ecosystem financing yang lebih inklusif dan merata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×